28 April 2024 - 07:05 7:05

Performa Buruk, Semua Ganda Putra Indonesia Kena Evaluasi Pelatih

WARTAPENANEWS.COM –  Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menyoroti performa anak asuhnya pada dua turnamen pembuka tahun 2024, yakni Malaysia dan India Open.

Ganda putra unggulan pertama Indonesia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Aryono menilai penampilan mereka yang hanya bisa menembus babak delapan besar kurang memuaskan dan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

“Terutama me-cover permainan di depan net supaya bisa tetap bermain menyerang. Pola bertahan juga masih belum rapat. Unforced error juga harus dikurangi terutama servis atau pengembalian servis,” kata Aryono, dikutip dari keterangan PP PBSI di Jakarta, Minggu.

“Selanjutnya adalah fighting spirit harus keluar dari diri sendiri, saat tertekan harus cepat bisa kembali melawan atau saat unggul harus tetap fokus,” ujarnya.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang tumbang di dua turnamen awal, ketenangan jadi salah satu hal yang paling disorot.

“Bagas/Fikri kalah di babak awal lawan pemain unggulan dari India dan Denmark, pembenahan di sektor permainan depan net dan ketenangan dalam bermain harus terus dibenahi, sehingga unforced error bisa dikurangi,” kata Aryono.

Pelatih juga memberikan evaluasi untuk ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bernasib sama dengan Bagas/Fikri pada dua turnamen dengan level BWF Super 1000 dan Super 750 tersebut.

“Masih banyak juga yang harus dibenahi. Rotasi dalam menyerang dan juga pada saat serangan balik mesti dipertajam. Poin-poin kritis, fokusnya harus lebih kuat,” kata dia.

Sementara itu, para pebulu tangkis Indonesia tengah bersiap untuk melakoni turnamen ketiga tahun ini, yaitu Indonesia Masters 2024 yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta, 23-28 Januari.

Ini merupakan satu-satunya turnamen BWF Super 500 yang masuk ke dalam kalender Race to Olympics 2024, sekaligus pengumpulan poin bagi para atlet untuk bisa bersaing di panggung olahraga terbesar empat tahunan yang kali ini akan diadakan di Paris, Prancis. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03