25 April 2024 - 20:26 20:26

Peringati Hari Bumi, Tupperware Gelar Lari Tanpa Sampah

Peringati Hari Bumi, Tupperware Gelar Lari Tanpa Sampah

WartaPenaNews, Jakarta- Komitmen kepedulian lingkungan terus digencarkan oleh Tupperware Indonesia dalam rangka merayakan Hari Bumi 2019, yakni dengan menggelar Tupperware RuNation 8.2K 2019pada tanggal 28 April 2019 di Epiwalk Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Melalui acara ramah lingkhngan yanh bertajuk “Race without Trace”yang berarti “Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah”, Tupperware mengajak peserta terutama kaum millennials untuk berpartisipasi mengurangi sampah plastik sekali pakai dengan memberikan contoh kepada masyarakat lainnya untuk dapat mengurangi sampah plastik sekali pakai dengan cara isi ulang minum dan bawa bekal.

Mengambil jarak 8.2K yang berarti makna pada Anniversary Tupperware Indonesia yang ke 28 tahun. “Memasuki usia 28 tahun maka untuk jarak pada acara RuNation ini kita balik menjadi 8.2 K jaraknya. Acara ini pun mendapat dukungan dari masyarakat terutama kaum millenials, tercermin dari keikutsertaan para peserta yang mendaftar dalam acara TUPPERWARE RUNATION 8.2K yang berjumlah 1000 peserta yang didominasi oleh peserta millennials yakni usia 18- 35an tahun,” terang  Direktur Marketing Tupperware Indonesia Nurlaila Hidayaty.

Acara fun run sejauh 8.2 kilometer ini dibuka oleh Mr. Neoh Hock Seang selaku Senior VP dan President Tupperware Indonesia. “Sebelumnya kami pernah menggelar program lari dengan 400 peserta, tahun ini dalam skala besar. Race without Trace atau lari tanpa meninggalkan jejak sampat termasuk sampah botol plastik bekas minum,” imbuhnya.

Adapun pelaksanaan Tupperware Runnation 8.2K dimulai digaris start peserta akan menerima produk Eco Bottle 310 ml yang sudah terisi air untuk dibawa saat berlari. Tupperware pun menyediakan beberapa titik water station untuk para peserta melakukan isi ulang botol Tupperware mereka.

Kemudian saat mencapai garis finish para peserta akan dibagikan produk Tupperware Lunch Keeper Rectangular yang berisi makanan. Tupperware berharap dengan cara ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan yang nantinya akan merusak lingkungan, sesuai dengan tema acaranya yakni “Race without Trace” (Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah).

“Kebaikan pada alam bisa dilakukan dengan hal yang paling sederhana. STOP! Penggunaan sampah plastik sekali pakai. Beranikan dirimu untuk bawa bekal ke manapun dan dimanapun. Dengan #PakeTupperware kita dapat menyelamatkan lingkungan dan membantu para generasi milennials untuk dapat hidup dengan mandiri dan kreatif,” ujar Manager PR&MarComm Tupperware Indonesia Eka Sweta Putri.

Adapun jalur lari yang dilalui peserta yakni dimulai (start) dari Plaza Festival, Jl. H.R Rasuna Said sampai Lampu merah Kuningan lalu Jl. H.R Rasuna Said sampai Hotel Royal Kuningan ambil jalur lambat Jl. H.R Rasuna Said hingga sampai ke arah Plaza Festival dan Finish. Selain itu, beragam komunitas lari juga turut medukung acara ini, salah-satunya komunitas 11 ARKA.

Tak Hanya Fun Run, para peserta juga mengikuti acara seru lainnya seperti Zumba, Talkshow dengan tema Peduli Lingkungan, Demo Produk dan Door Prize.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan. Dan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat modern, Tupperware hingga kini terus meluncurkan beragam produk inovatif yang sangat mendukung untuk berbagai kegiatan baik indoor maupun outdoor para millennials,” tutup Neoh Hock Seang.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03