Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulteng Gelar Kegiatan Vaksin Bhayangkara untuk Negeri

oleh -
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso (kanan) saat meninjau pelaksaan vaksinasi di halaman Mapolda Sulteng, Rabu (30/6)

WartaPenaNews, Palu – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal, 1 Juli Polri secara serentak menggelar “Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri”.

Program ini juga diikuti oleh Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah dengan menggelar vaksinasi masal di halaman Mapolda Sulteng, Rabu, 30 Juni 2021.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan vaksinasi sebanyak 2.000 orang.

Agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, orang nomor satu di Polda Sulteng ini meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Mapolda Sulteng.

“Di Sulawesi Tengah harus mencapai 2.000 orang yang sudah di vaksin. Karenanya saya terjun langsung melihat masyarakat yang akan di vaksin,” kata Irjen Abdul Rakhman.

Senada dengan Kapolda, Kabid Dokespol Polda Sulteng Kombes Pol. dr. Budi menuturkan sejak kegiatan ini berlangsung beberapa hari ini, sebanyak 900 orang sudah divaksin.

Namun, program ini akan tetap berlanjut dalam beberapa hari ke depan sehingga bisa mencapai target.

“Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari dan baru mencapai 900 orang. Vaksinasi ini tetap berlanjut untuk beberapa hari kedepan sehingga mencapai 2.000 atau lebih,” terang dia.

Ika, salah satu warga penerima vaksin menyatakan dirinya siap untuk divaksin. Dia menyadari bahwa program vaksinisasi ini penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah Covid-19.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulteng yang telah memfasilitasi vaksin secara gratis. Semoga semua sehat dan bisa kembali hidup dengan normal,” terang Ika yang masih duduk di bangku kuliah ini.

Kegiatan vaksinasi masal ini merupakan bagian dari transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penangan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

Kegiatan ini merupakan target vaksinasi Sulawesi Tengah sesuai visi Presiden Joko Widodo, diakselerasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait satu juta dosis perhari. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.