28 March 2024 - 19:33 19:33

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulteng Gelar Kegiatan Vaksin Bhayangkara untuk Negeri

WartaPenaNews, Palu – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal, 1 Juli Polri secara serentak menggelar “Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri”.

Program ini juga diikuti oleh Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah dengan menggelar vaksinasi masal di halaman Mapolda Sulteng, Rabu, 30 Juni 2021.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan vaksinasi sebanyak 2.000 orang.

Agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, orang nomor satu di Polda Sulteng ini meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Mapolda Sulteng.

“Di Sulawesi Tengah harus mencapai 2.000 orang yang sudah di vaksin. Karenanya saya terjun langsung melihat masyarakat yang akan di vaksin,” kata Irjen Abdul Rakhman.

Senada dengan Kapolda, Kabid Dokespol Polda Sulteng Kombes Pol. dr. Budi menuturkan sejak kegiatan ini berlangsung beberapa hari ini, sebanyak 900 orang sudah divaksin.

Namun, program ini akan tetap berlanjut dalam beberapa hari ke depan sehingga bisa mencapai target.

“Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari dan baru mencapai 900 orang. Vaksinasi ini tetap berlanjut untuk beberapa hari kedepan sehingga mencapai 2.000 atau lebih,” terang dia.

Ika, salah satu warga penerima vaksin menyatakan dirinya siap untuk divaksin. Dia menyadari bahwa program vaksinisasi ini penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah Covid-19.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulteng yang telah memfasilitasi vaksin secara gratis. Semoga semua sehat dan bisa kembali hidup dengan normal,” terang Ika yang masih duduk di bangku kuliah ini.

Kegiatan vaksinasi masal ini merupakan bagian dari transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penangan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

Kegiatan ini merupakan target vaksinasi Sulawesi Tengah sesuai visi Presiden Joko Widodo, diakselerasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait satu juta dosis perhari. (har)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03