24 April 2024 - 10:51 10:51

Perluas Jangkauan Bisnis, BNI Syariah Buka Cabang di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, WartaPenaNews – BNI Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Padangsidimpuan yang beralamat di Jl Sudirman ex Jl Merdeka No 49 Padangsidimpuan Sumatera Utara. Peresmian KCP Padangsidimpuan dihadiri oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution dan SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

KCP Padangsidimpuan merupakan outlet BNI Syariah ke-6 yang ada di kota Medan setelah Kantor Cabang Utama Medan, KCP Brigjen Katamso, KCPS Binjai, KCPS Iskandar Muda dan KCPS Siantar.

Iwan Abdi berharap dengan hadirnya BNI Syariah di Padangsidimpuan dapat mendekatkan akses masyarakat Medan untuk bertransaksi syariah diantaranya akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya. “Diharapkan dengan pembukaan KCP baru, BNI Syariah bisa ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Sumatera Utara,” kata Iwan dalam siaran persnya, Sabtu (21/12/2019).

Sambutan positif juga disampaikan oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution ”Dengan hadirnya BNI Syariah di Padangsidimpuan kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah dengan bisnis berbasis syariah”.

Provinsi Sumatera Utara mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi daerah sampai kuartal III tahun 2019 yang mencapai 5,11% secara tahunan atau year on year (yoy). Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02% yoy.

Ekonomi Sumatera Utara berdasarakan data Badan Pusat Statistik (BPS 2019) disumbang mayoritas dari pertanian, industri pengolahan, perdagangan dan konstruksi. Sektor perdagangan merupakan yang paling besar menyerap kredit usaha mikro, kecil dan menengah yang diberikan oleh perbankan di Sumatera pada 2018 yaitu mencapai 51%.

Dari sisi potensi industri halal, Propinsi Sumatera Utara memiliki umat muslim sebesar 66,09% dari total penduduk sebesar 14,415 juta. Kota Padangsidimpuan memiliki penduduk mayoritas muslim sebesar 90,22% dari total penduduk sebesar 218,89 ribu. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

01
|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

02
|
24 April 2024 - 08:31
Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM -  Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu. Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari

03