Persib Pusing Tentukan Program Latihan karena Liga 1 Masih Belum Jelas

oleh -
Pemain Persib Bandung

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terpaksa kembali merancang progam baru dalam sesi latihan tim. Hal ini karena skuad Maung Bandung belum mendapat kejelasan terkait restart kompetisi Liga 1.

Kompetisi awalnya direncanakan bergulir Oktober 2020, tapi batal karena tidak diizinkan pihak kepolisian. Kemudian, PSSI mengupayakan Liga 1 berjalan pada 1 November 2020 tetapi kembali terkendala perizinan.

Bagi Robert, situasi tersebut sangat unik dan baru pertama kali terjadi selama karier kepelatihannya. Sehingga, dia harus memutar otak mengubah progam latihan agar motivasi pemain tetap terjaga.

BACA JUGA:   Walau hanya 10 Pemain, Barca Masih Terlalu Sakti bagi Ferencvaros

“Ya saya harus mengubahnya, kami tidak bisa menggunakan program yang asli untuk saat ini, kami harus mengubahnya lagi. Bahkan saya sampai tidak tahu sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini,” terang Robert di Bandung, Jumat 16 Oktober 2020.

Kendati begitu, eks pelatih PSM Makassar ini memastikan tidak memberikan libur panjang untuk pasukannya. Supardi Nasir cs tetap menjalani latihan hingga ada keputusan jelas mengenai kompetisi.

“Yang pertama adalah kami tetap berlatih bulan ini, bulan Oktober dan baru akan membuat program baru pada November,” ungkap Robert.

BACA JUGA:   Sevilla Imbangi Chelsea di Stamford Bridge

“Pada bulan November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tetapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja,”tambahnya. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *