29 March 2024 - 15:40 15:40

Persib Pusing Tentukan Program Latihan karena Liga 1 Masih Belum Jelas

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terpaksa kembali merancang progam baru dalam sesi latihan tim. Hal ini karena skuad Maung Bandung belum mendapat kejelasan terkait restart kompetisi Liga 1.

Kompetisi awalnya direncanakan bergulir Oktober 2020, tapi batal karena tidak diizinkan pihak kepolisian. Kemudian, PSSI mengupayakan Liga 1 berjalan pada 1 November 2020 tetapi kembali terkendala perizinan.

Bagi Robert, situasi tersebut sangat unik dan baru pertama kali terjadi selama karier kepelatihannya. Sehingga, dia harus memutar otak mengubah progam latihan agar motivasi pemain tetap terjaga.

“Ya saya harus mengubahnya, kami tidak bisa menggunakan program yang asli untuk saat ini, kami harus mengubahnya lagi. Bahkan saya sampai tidak tahu sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini,” terang Robert di Bandung, Jumat 16 Oktober 2020.

Kendati begitu, eks pelatih PSM Makassar ini memastikan tidak memberikan libur panjang untuk pasukannya. Supardi Nasir cs tetap menjalani latihan hingga ada keputusan jelas mengenai kompetisi.

“Yang pertama adalah kami tetap berlatih bulan ini, bulan Oktober dan baru akan membuat program baru pada November,” ungkap Robert.

“Pada bulan November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tetapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja,”tambahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03