6 May 2024 - 11:03 11:03

Persib Tantang Tim PON Jawa Barat di Piala Menpora

WartaPenaNews, Jakarta – Persib Bandung terus mempersiapkan diri menjelang turnamen Piala Menpora 2021. Maung Bandung mengagendakan uji coba melawan PON Jawa Barat, akhir pekan ini.

Hal tersebut disampaikan nahkoda Persib, Robert Rene Alberts usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 10 Maret 2021.

Dalam uji coba nanti, Robert ingin anak asuhnya tampil maksimal untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim. Pertandingan berlangsung empat babak dengan durasi waktu 4×30 menit.

“Tentunya dalam waktu dekat kami akan memainkan game yang pertama yang mana kami kami harus menang karena ini adalah turnamen dengan format ada tim yang gugur. Meskipun bukan target kami karena lebih ingin bersenang-senang dan juga menikmati permainan,” terang Robert.

Eks pelatih PSM Makassar ini ingin memaksimalkan pemain yang ada. Mengingat, komposisi tim Persib belum lengkap karena ada beberapa pemain belum bergabung dengan berbagai alasan.

Sebut saja, bomber andalannya Wander Luiz yang masih sibuk mengurus dokumen perjalanan di negaranya, Brasil. Kemudian, rekrutan anyar Ferdinand Sinaga masih menunggu hasil tes medis.

“Jadi kami ingin melihat pemain yang ada bersama kami seperti yang kemarin didiskusikan untuk barisan depan karena beberapa pemain pergi dan beberapa pemain asing belum kembali,” ucapnya.

“Kami harus bisa mengatasi itu dan melawan PON akan menjadi ukuran, apa formasi yang bisa kami gunakan, setelah itu kami harus siap untuk pergi ke Sleman dan bermain dengan rotasi pemain,” lanjutnya.

Robert menegaskan timnya tidak mengusung target tinggi di turnamen tersebut. Dia hanya ingin memberi kesempatan pemain kembali bertanding setelah lama tidak ada pertandingan.

“Karena seperti yang saya katakan, ini bukan bagaimana caranya mencari kemenangan. Jika kami menang, itu bagus karena bisa lolos menuju babak berikutnya. Tapi itu bukan fokus kami, tidak mencari uang hadiah,” tegasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

01
|
6 May 2024 - 09:13
4 Pelaku Penipuan Pengusaha Plastik di Tangerang Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Polisi mengamankan empat orang berinisial TM (29), GR (31), HH (37) dan ANS (24), pelaku penipuan dengan modus membeli plastik gilingan di Kabupaten Tangerang. Korban mengalami kerugian mencapai

02
|
6 May 2024 - 08:29
Dua Anak di Jember Alami Gangguan Jiwa akibat Terlalu Sering Main Game Online

WARTAPENANEWS.COM – Dua kakak beradik ini berinisial EW (19) dan SA (17), warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur mengalami gangguan jiwa. Mereka berdua kini terus mendapatkan bantuan terapi dan

03