24 April 2024 - 05:02 5:02

Baku Tembak KKB dengan aparat di Nduga Papua, 3 Orang Dilaporkan Gugur dan 3 Luka -luka

WartaPenaNews, Jakarta – Persija Jakarta bakal melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar untuk menjalani pertandingan kedua babak Final Piala Indonesia 2018 di Stadion Stadion Andi Matalatta, Minggu (28/7) mendatang.

Dalam laga tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sendiri sudah memiliki modal kemenangan. Dimana pada laga final leg pertama Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

Bermodal kemenangan tersebut, tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih gelar juara. Kerja keras Ismed Sofyan dan kawan-kawan di leg pertama itu membuat pelatih Julio Banuelos optimistis timya bisa meraih gelar juara Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

Meski tak ingin menganggap remeh PSM, Julio mengaku bahaw timnya bertekad mengulang hasil positif leg pertama di Makassar.

“Saya tetap respek kepada PSM, lantaran mereka adalah salah satu tim kuat di Indonesia. Namun, kami tetap harus optimistis dan berpikiran poisitif terhadap performa pemain. Dan jangan lupa kita memiliki The Jakmania yang akan hadir di Makassar,” ungkap Julio di situs resmi klub, Rabu (24/7).

Meski demikian, upaya Persija untuk bisa tampil optimal dan meraih hasil baik di Makassar tidak akan mudah, mengingat tuan rumah yang tak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnnya sendiri dipastikan akan tampil lebih ngotot.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu tidak menampik jadwal padat di Liga 1 Indonesia membuat timnya dipastikan akan kesulitan untuk menghadapi PSM. “Tentu pemain kami kelelahan karena pertandingan bertubi-tubi dan beberapa ada yang cedera tapi tidak ada alasan. Karena ini adalah final,” tuturnya.

Disinggung mengenai absennya salah satu pemain pilar PSM, Marc Klok dalam tersebut, Julio menilai hal tersebut bukanlah sebuah keuntungan. Menurutnya, PSM masih memiliki pemain berkualitas lainnya untuk bisa menggantikan Marc Klok. Tentunya ia berharap pemain tetap harus waspada.

Ya, menjelang laga final leg kedua itu, PSM dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena salah satu pemainnya Marc Klok dapat hukuman akumulasi kartu. Bahkan, Wiljam Pluim jug dipastikan tidak bisa diturunkan karena masih dibekap cedera.

“Saya pikir PSM tetap kuat tanpa Klok. Karena banyak pemain pengganti yang siap menggantikan dia,” tuntas Julio. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03