26 May 2024 - 04:50 4:50

Persija Sebut Ucapan Vigit Waluyo Bisa Rugikan Jakmania

WartaPenaNews, Jakarta — Chief Operations Officer Persija Jakarta M. Rafil Perdana menilai ucapan Vigit Waluyo yang menyatakan bahwa juara Liga 1 dan Liga 2 disetting telah melukai hati para pemain Persija dan the Jakmania. Pasalnya, sepanjang musim 2018, Persija telah mencurahkan segenap tenaga dan energinya untuk bekerja keras dalam memenangkan pertandingan demi pertandingan.

Khususnya untuk the Jakmania, bahkan rela mengeluarkan effort yang lebih karena pada musim lalu, Persija jarang sekali bermain di Jakarta sebagai tuan rumah. “Melihat fakta fakta tersebut, maka pernyataan yang diucapkan oleh Saudara Vigit adalah tendensius dan tidak berdasar. Kami berpendapat Saudara Vigit terkesan ingin mencari kambing hitam dan melakukan pembenaran atas kesalahan yang dia lakukan,” kata Rafli dalam keterangannya, Jumat (26/1/2019).

Vigit telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus match fixing. Usai dilakukan pemeriksaan, pria asal Sidoarjo itu mengakui pernah memberikan sejumlah uang kepada Komite Wasit PSSI agar timnya bisa menang. Dia menyebut PSSI menerima uang Rp25 juta setiap ingin mengamankan pertandingan. Uang itu diberikan langsung kepada anggota Komite Wasit, Nasrul Kuto.

Rafli menyebut, jika tuduhan Vigit terhadap Persija tidak berdasar dan bisa menimbulkan stigma negatif di masyarakat dan merugikan klub asal Jakarta tersebut.

Sementara pengacara Persija Jakarta Malik Bawazier mengatakan, peryataan Vigit Waluyo secara yuridis bisa dikwalifisir suatu dugaan tindak pidana fitnah, pencemaran nama baik dan atau tindak pidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ITE.

“Apabila dalam waktu dekat tidak ada permohonan maaf dan sekaligus koreksi dari saudara VW, maka Persija akan membuat langkah hukum yang tegas baik secara Pidana maupun Perdata dan terhadap pihak-pihak yang juga telah dengan secara sengaja dan atau tidak disengaja telah melakukan pemberitaan secara sepihak yang berisikan informasi yang bersifat fitnah,” kata Malik Bawazier dalam keterangannya persnya.
(isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03