6 May 2024 - 14:46 14:46

Persita Sebut Ini Penyebab Utama Kalah dari Persiraja

WartaPenaNews, Jakarta – Persita Tangerang musti mengakui kehebatan Persiraja Banda Aceh di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu 24 Maret 2021. Persita musti takluk dengan skor 1-3 dari Persiraja.

Pelatih Persita, Widodo Cahyo Putro mengatakan usai kalah dari Persiraja ada sejumlah evaluasi yang harus dilakukan. Evaluasi ini diantaranya di lini depan Persita.

Widodo menilai jika ada sejumlah peluang emas yang gagal dimanfaatkan para pemainnya untuk menjadi gol. Selain itu, Widodo juga menyebut jika dari segi penguasaan bola, anak asuhnya pun lebih unggul dibandingkan Persiraja.

“Kami memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Nanti ada evaluasi, beberapa peluang tidak bisa gol itu dari kerja sama tim tapi tidak gol, dan tentunya penguasaan bola menguasai. Ke depan kecepatan harus bertambah untuk meninggalkan pertahanan lawan,” ujar Widodo usai pertandingan.

Mantan striker Timnas Indonesia ini juga mengevaluasi lini pertahanan Persita. Menurut Widodo anak asuhnya masih lemah dalam mengantisipasi umpan silang. Kondisi ini nampak dari tiga gol Persiraja ke gawang Persita semuanya berawal dari skema umpan silang.

“Tadi (kami) kecolongan corner kick. Ini evaluasi kami. Saya kira bukan golnya, tapi sumbernya. Kenapa mereka (Persiraja) bisa crossing (umpan silang) kita ke tengah. Dalam defence (bertahan harus man to man tidak zona marking lagi,” tegas Widodo.

Widodo menambahkan meskipun ada sejumlah evaluasi namun dirinya mengapresiasi penampilan pemain-pemain muda Persita. Widodo mengaku cukup puas dengan penampilan pemain muda Persita saat dimainkan melawan Persiraja.

“Kami juga ada beberapa pemain muda yang kita mainkan dan prospek (bagus) untuk ke depan,” pungkas Widodo.

Kekalahan atas Persiraja ini membuat Persita berada di posisi paling bawah di Grup D. Sementara Persiraja menjadi pemuncak klasemen karena pertandingan antara Persib Bandung melawan Bali United berakhir dengan skor imbang 1-1. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03