24 April 2024 - 22:32 22:32

Pertamina Memberi 375 Paket Sembako dan Peralatan Sekolah

Jakarta, WartaPenaNews – Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan bekerja sama dengan Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU V Balikpapan menyerahkan bantuan berupa 375 paket sembako untuk warga kurang mampu di lima Kelurahan, yakni Kelurahan Margasari, Baru Ilir, Margomulyo, Karang Jati, dan Prapatan, pada Selasa, 5 Januari 2021.

Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pertamina ini melayani masyarakat yang kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi.

“Pandemi COVID-19 sampai hari ini belum juga berakhir, karena itu kami bersama Bazma menyalurkan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah bagi mereka,” kata Roberth dalam siaran persnya, Rabu (6/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa bantuan itu masih merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-63 Pertamina yang jatuh pada bulan Desember kemarin.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan tema ‘Energizing You’, kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan energi tambahan kepada penerimanya,” ucapnya.

Selain bantuan sembako, Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan bantuan 50 paket peralatan sekolah kepada para pelajar yang tidak mampu.

“Pertamina RU V Balikpapan mempunyai program bantuan yang merupakan inisiatif dan kontribusi dari pekerja. Program itu di bidang pendidikan. Namanya Beasiswa Ulin,” ujar Roberth.

Beasiswa Ulin yang dilaksanakan oleh pekerja yang memiliki inisiatif untuk membantu anak-anak yang tidak mampu. Untuk mendukung program itu, Pertamina melengkapinya dengan bantuan peralatan sekolah.

“Pekerja-pekerja tersebut memiliki anak asuh, dan setiap bulan para pekerja tersebut memberikan bantuan dana untuk membantu pendidikan dan kehidupan anak tersebut,” tuturnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03