23 April 2024 - 23:52 23:52

Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Tak Bahas Bagi-bagi Kursi Kabinet

WartaPenaNews, Jakarta – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tak membahas kursi menteri kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Hal itu diakui Surya Paloh usai menerima kehadiran Prabowo di kediamannya Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

“Kalau permasalahan apakah ada beliau membicarakan masalah menteri kabinet, mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya harus katakan enggak ada,” tutur Surya Paloh.

Surya Palon mengaku tak mempersalahkan jika Gerindra berkoalisi dengan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Apalagi jika hal itu bertujuan bagi kepentingan nasional.

“Artinya kita yakin enggak Pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk bersama-sama dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan apa yang menjadi masalah,” kata Surya Paloh.

Di tempat yang sama, Prabowo mengatakan partainya akan selalu mengutamakan kepentingan nasional. Dia pun memastikan Gerindra akan selalu memberikan dukungan selagi menyangkut kepentingan nasional. “Kita selalu mengutamakan kepentingan nasional, apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia, kepentingan Indonesia yang baik untuk rakyat, kita akan dukung,” kata Prabowo.

Prabowo lantas menegaskan bergabung atau tidaknya Partai Gerindra ke dalam pemerintah Jokowi – Ma’ruf Amin dia memastikan partainya itu akan tetap berkerja untuk Indonesia. “Di dalam (atau) di luar kita bekerja untuk merah putih,” tegasnya.

Sebelumnya Prabowo dan Surya Paloh melakukan pertemuan selama kurang lebih dua jam. Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Surya Paloh, Prabowo turut didampingi beberapa elite Partai Gerindra, yakni Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sugiono, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, Surya Paloh ditemani Sekjen Nasdem Johnny G Plate dan Ketua Dewan Pembina Siswono Yudo Husodo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03