28 March 2024 - 20:23 20:23

Pesan Rahasia untuk Joe Biden dari Trump

WartaPenaNews, Amerika Serikat – Presiden Donald Trump meninggalkan Gedung Putih untuk terakhir kalinya, Rabu, 20 Januari 2021. Kepergian Trump dari Gedung Putih itu beberapa saat jelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46.

Sebelum pergi, Trump meninggalkan sebuah catatan pesan kepada Presiden berikutnya, Joe Biden. Dilansir Fox News, seorang sumber mengatakan Trump memang meninggalkan pesan untuk Joe Biden.

Sumber itu tidak menjelaskan apa isi pesan tersebut. Menurutnya, isi catatan pesan itu hanya Trump dan Biden yang mengetahui. Lagipula, ini merupakan tradisi bagi Presiden yang selesai menjabat untuk meninggalkan catatan untuk penerus mereka.

Fox mengonfirmasi bahwa catatan yang ditinggalkan Trump ke Biden ada di meja Resolute di Oval Office.

Sementara Trump sudah menyampaikan tidak akan menghadiri upacara inagurasi Presiden AS ke-46 Joe Biden. Itu artinya, Trump melanggar tradisi selama satu setengah abad, dimana Presiden yang selesai menjabat akan menghadiri pelantikan penerus mereka.

Namun, Trump tetap mengikuti tradisi selama 32 tahun dimana Presiden yang purna tugas akan pergi dengan menulis catatan kepada presiden yang akan datang.

Tradisi ini dimulai ketika Presiden Ronald Reagen ketika dia meninggalkan Gedung Putih pada Januari 1989 setelah dua periode masa jabatannya berakhir, Presiden Ronald Reagan memulai tradisi dengan meninggalkan catatan untuk penggantinya, George H.W. Bush, yang juga merupakan wakil presidennya.

Empat tahun kemudian, meski kalah dari Gubernur saat itu. Bill Clinton dari Arkansas dalam pemilihan yang diperebutkan dengan sengit, Presiden Bush yang keluar meninggalkan catatan untuk Clinton di Oval Office. Tradisi itu berlanjut hingga hari ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03