21 June 2024 - 08:12 8:12

Peti Kemas Misterius Ditemukan Nelayan Mengapung di Perairan Karimun

wartapenanews.com – Satu unit peti kemas (kontainer) ditemukan mengapung di perairan oleh nelayan Leho, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, saat menjaring ikan, Minggu (7/5) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat ditemukan, kontainer tersebut dalam kondisi sudah berkarat dan terkunci. Belum diketahui pasti apa isi dari peti kemas temuan nelayan tersebut.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Doddy, mengatakan terhadap temuan tersebut, pihak segera berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

“Kita sudah dapat informasinya. Selanjutnya nanti kita akan buka bersama-sama dengan DLH untuk mengetahui apa isi dari peti kontainer tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/5).

Seorang nelayan yang menemukan peti kemas tersebut, Bujang, menuturkan saat melihat hal itu, ia langsung berkoordinasi dengan dua nelayan lainnya untuk menarik kontainer tersebut.

“Jumpanya di sekitar perairan OPL, waktu itu kami selesai tebar jaring. Langsung kami tarik dengan kapal pompong kami,” terangnya.

Upaya evakuasi yang dilakukan Bujang dan rekan-rekannya memakan waktu yang cukup lama. Hingga kemudian pada pukul 10.00 WIB, peti kemas tersebut bisa ditarik hingga di Jembatan Kuning Leho, Kecamatan Tebing.

“Begitu sampai peti itu tidak langsung dinaikkan ke darat. Karena harus menunggu kondisi air laut pasang terlebih dahulu,” terangnya.

Upaya penarikan itu dilakukan karena dikhawatirkan akan menimbulkan insiden, karena peti kemas tersebut berada di jalur perlintasan kapal. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

01
|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

02
|
21 June 2024 - 07:11
Kamp-Kamp Pengungsi di Tengah Gaza Digempur Pasukan Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Beberapa serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah dan utara semalam hingga Kamis (20/6/2024) menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya. Sementara tank terus masuk memperdalam invasi

03