24 April 2024 - 21:49 21:49

Peti Kemas Misterius Ditemukan Nelayan Mengapung di Perairan Karimun

wartapenanews.com – Satu unit peti kemas (kontainer) ditemukan mengapung di perairan oleh nelayan Leho, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, saat menjaring ikan, Minggu (7/5) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat ditemukan, kontainer tersebut dalam kondisi sudah berkarat dan terkunci. Belum diketahui pasti apa isi dari peti kemas temuan nelayan tersebut.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Doddy, mengatakan terhadap temuan tersebut, pihak segera berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

“Kita sudah dapat informasinya. Selanjutnya nanti kita akan buka bersama-sama dengan DLH untuk mengetahui apa isi dari peti kontainer tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/5).

Seorang nelayan yang menemukan peti kemas tersebut, Bujang, menuturkan saat melihat hal itu, ia langsung berkoordinasi dengan dua nelayan lainnya untuk menarik kontainer tersebut.

“Jumpanya di sekitar perairan OPL, waktu itu kami selesai tebar jaring. Langsung kami tarik dengan kapal pompong kami,” terangnya.

Upaya evakuasi yang dilakukan Bujang dan rekan-rekannya memakan waktu yang cukup lama. Hingga kemudian pada pukul 10.00 WIB, peti kemas tersebut bisa ditarik hingga di Jembatan Kuning Leho, Kecamatan Tebing.

“Begitu sampai peti itu tidak langsung dinaikkan ke darat. Karena harus menunggu kondisi air laut pasang terlebih dahulu,” terangnya.

Upaya penarikan itu dilakukan karena dikhawatirkan akan menimbulkan insiden, karena peti kemas tersebut berada di jalur perlintasan kapal. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03