29 March 2024 - 17:37 17:37

Petualangan Mama Sigi & Pepo, Cara Kreatif Unilever Dukung Social Distancing

WartaPenaNews, Jakarta – Orang tua memiliki peran sangat penting untuk menanamkan kebiasaan menyikat gigi di malam hari.

Komitmen Orang Tua Lawan Rasa Jenuh

Survei global Unilever memperlihatkan sebanyak 24% orang tua di Indonesia membiarkan anaknya tidur sebelum menyikat gigi. Bahkan sebanyak 21% orang tua menjadikan kebiasaan negatif ini sebagai reward untuk anak mereka. Selain anak, orang tua pun banyak yang mengabaikan kegiatan menyikat gigi di malam hari.

Untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Gigi & Mulut Sedunia 2020, Pepsodent, brand perawatan kesehatan gigi & mulut, produksi PT Unilever Indonesia Tbk, bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (FDGI) mengingatkan kembali pentingnya menanamkan kebiasaan menyikat gigi di malam hari.

Ada banyak alasan mengapa anak dan juga orang tua enggan menyikat gigi di malam hari. Ditengarai mereka merasa terpaksa atau jenuh melakukannya.

Baca Juga: 450 Pasien Corona di Indonesia, Jakarta Paling Banyak

Dibutuhkan komitmen kuat dari orang tua dengan menciptakan suasana yang menyenangkan, agar anak merasa senang.

Ayo…, Akses E – Book Agar Esok Percaya Diri

Untuk memfasilitasi keinginan tersebut, Pepsodent meluncurkan “Petualangan Mama Sigi & Pepo”. Sebuah serial e – book menarik bagi anak-anak dan orang tua, untuk mendorong rutinitas tidur yang positif. E – book berisi rangkaian cerita petualangan yang menyertakan kegiatan menyikat gigi sebelum tidur. Sehingga anak bisa beristirahat dengan nyaman, dan keesokkan harinya lebih percaya diri menghadapi hari baru.

Dalam waktu dekat, e – book bisa didapat di www.tanyapepsodent.com.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. Head of Sustainable Living Unilever Indonesia Foundation menyampaikan, “Sebagai momen puncak, tepat di Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2020, 20 Maret 2020, pada malam hari pukul 19.30 WIB, Pepsodent mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk melakukan kegiatan sikat gigi malam secara serentak (Night Brushing Hour) melalui platform digital.”

“Format kegiatan ini merupakan cara kami untuk ikut mendukung gerakan #Dirumahaja, yang saat ini sedang digalakan di tengah masyarakat. “Kami berharap, aksi yang turut menggandeng kurang lebih 1.000 dokter gigi serta 75 PDGI cabang, dapat mendorong anak-anak untuk mengawali kebiasaan baik dan menerapkannya hingga dewasa nantinya.” (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03