6 May 2024 - 05:54 5:54

Pileg 2024 PDIP, Gerindra, PKS dan Demokrat Tetap Berada di Empat Besar

Head departemen politik and social change CSIS, Arya Fernandes saat paparan. Sofian/IPOL.id

IPOL.ID – Komposisi perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 diprediksi tidak akan mengalami perubahan.

PDIP, Gerindra, PKS dan Demokrat merupakan partai-partai yang dinilai memiliki potensi kembali meraih suara dominan.

Adalah head departemen politik and social change, Arya Fernandes yang menganalisa itu. Menurutnya, dominasi parpol itu didasari pada beberapa hal.

“Yang pertama analisa empat besar itu tidak akan bergeser dikarenakan gambaran 2 kali pemilu terakhir. Empat parpol tersebut kerap mendominasi hasil perolehan suara di DKI Jakarta,” papar Arya saat acara mimbar demokratis di Gedung DPRD DKI, Selasa (20/6).

Dikatakan Arya, masih dominannya caleg incumbent dari keempat parpol tersebut di dapil masing-masing ikut menjadi penentu dalam penempatan hasil pileg 2024 DKI nanti.

“Dengan kondisi seperti itu sangat memungkinkan jika partai yang akan masuk dalam empat parpol teratas adalah PDIP, Gerindra, PKS dan Demokrat,” ulasnya.

Meski begitu, sambung Arya jika dalam urutan empat besar parpol-parpol itu tergolong dinamis.

“Kalau kita melihat empat besar pada partai-partai itu. Namun siapa yang nomor satu atau nomor dua, saya kira itu akan dinamis. Karena dari empat parpol itu sangat terbuka untuk menjadi yang teratas untuk perolehan kursi di DPRD DKI periode 2024-2029 nanti,” tutupnya. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03