29 March 2024 - 07:49 7:49

Pilih-pilih Kasur Utamakan Dukung Kesehatan Tulang Belakang

wartapenanews.com – Sakit punggung dan nyeri tulang belakang adalah beberapa keluhan yang sering dialami masyarakat. Bisa karena stres, gaya hidup, atau cedera.

Namun, ada satu faktor yang mungkin tak terpikirkan, yaitu kasur tidur. Salah satu hal yang berkontribusi memunculkan nyeri tulang belakang adalah pemilihan kasur.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kasur tidur Anda berkaitan erat dengan kualitas istirahat. Bila kasur terlalu empuk, atau terlalu keras, bisa terjadi gangguan pada tulang belakang. Kasur yang tidak ramah untuk tulang belakang akan mengakibatkan tekanan yang menyebabkan bantalan atau ruas tulang mengalami degenerasi, yaitu proses tulang kehilangan kekuatan atau kepadatannya.

Kondisi ini akan menyebabkan terjadinya penyempitan antar ruas tulang belakang yang bisa menekan saraf dan menyebabkan timbulnya rasa nyeri pada saraf skiatika. Rasa nyerinya bisa menjalar sampai ke pinggul, bokong, tungkai, sampai ke jari kaki. Nyeri yang dirasakan berupa kram, nyeri panas, hingga sensasi seperti tersengat listrik ketika penyandangnya duduk terlalu lama, bersin, atau batuk.

Lalu bagaimana kriteria memilih kasur yang mendukung kesehatan tulang belakang?

Seperti diungkapkan oleh Fajri, Head of Marketing, PT. Royal Abadi Sejahtera, produsen kasur Tote Bed, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih kasur yang dapat mendukung kesehatan tulang belakang.

“Di antaranya kasur tidak boleh terlalu keras dan terlalu empuk. Karena kalau terlalu keras dapat memberikan tekanan yang berlebih pada tulang belakang. Sebaliknya kasur yang terlalu empuk, dapat membuat tubuh terlalu “tenggelam” ke dalam kasur, sehingga ruas tulang belakang tidak mendapatkan topangan yang semestinya,” jelas Fajri.

Kriteria lainnya kasur juga harus menggunakan material yang baik, pegas penopangnya haruslah kokoh, material busanya harus memiliki tingkat kerapatan atau densitas yang tinggi, sehingga dapat dengan sempurna menopang tubuh.

Kasur Tote Bed sendiri selalu memperhatikan kualitas produknya, tidak hanya pada komponen bahan baku yang dipilih, melainkan juga mengutamakan layanan purna jualnya. Tote Bed bahkan berani memberikan garansi sampai dengan 15 tahun untuk kekokohan pegasnya.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meyakinkan konsumen Tote Bed, bahwa kasur ini layak untuk dipilih,” kata Fajri menutup obrolan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03