29 April 2024 - 10:31 10:31

Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana 2024, Jokowi: Jaga Kondisi Jelang Pemilu

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana di tahun 2024. Sejumlah arahan disampaikan.

Dalam pengantarnya, Jokowi meminta Kabinet Indonesia Maju tetap waspada terhadap dinamika geopolitik dan ekonomi global yang penuh ketidakpastian.

“Dan juga kita harus detail menjaga kondisi dalam negeri, utamanya menjelang pemilu di bulan Februari. Dan juga kita harus menyiapkan rencana dalam rangka menyongsong Ramadhan dan Idul Fitri pada Maret dan April 2024,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/1).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan jajarannya terkait percepatan belanja anggaran.

“Baik APBD Kota, APBD Kabupaten, maupun APBN agar segera dipercepat dan dinilai,” ungkapnya.

Khusus untuk birokrasi, Jokowi meminta MenPANRB Azwar Anas untuk melakukan transformasi digital birokrasi.

“Ribuan platform harus disederhanakan dan tidak ada lagi platform-platform aplikasi yang baru yang dimunculkan yang berorientasi ke proyek saja, tapi hanya menyulitkan kita untuk merangkai agar lebih sederhana dan lebih berguna, utamanya dalam layanan digital,” pungkasnya.

Saat ini, rapat masih berlangsung secara tertutup. Para menteri kabinet kerja hadir termasuk Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hanya saja, Menhan Prabowo Subianto, Menlu Retno Marsudi, dan Menparekraf Sandiaga Uno tidak hadir dalam rapat ini.

Prabowo diketahui tengah berkampanye ke 3 provinsi di Sumatera, yakni Riau, Jambi, dan Palembang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03