6 May 2024 - 16:59 16:59

Pimpinan MPR Sambangi Kediaman Sandiaga Uno

WartaPenaNews, Jakarta – Sepuluh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman mantan Cawapres 2019, Sandiaga Salahudin Uno di bilangan Selong, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019), sore. Kesepuluh Pimpinan MPR yang mendatangi Sandiaga yakni, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari unsur Golkar dan juga Koordinator Umum MPR.

Selain itu, terlihat juga Ahmad Basarah dari PDIP dan Koordinasi Pelaksanaan Kewenangan terkait 4 Pilar. Lestari Moerdijat, penyerapan aspirasi masyarakat, daerah dan lembaga terkait UUD. Syarifuddin Hasan, Kajian Ketatanegaraan. Fadel Muhammad dari unsur DPD RI, bidang penganggaran.
Ahmad Muzani, Gerindra yang juga Korbid Komisi Kajian Ketatanegaraan.

Hadir juga Zulkifli Hasan, PAN juga Korbid Persidangan. Jazilul Fawaid, PKB dan juga Korbid Hubungan Antar Lembaga. Hidayat Nur Wahid (HNW), PKS yang juga Korbid Pelaksanaan TAP MPR dan Arsul Sani, PPP, yang juga Korbid Akuntabilitas Kinerja.

Sayangnya, pertemuan digelar tertutup. Informasi yang didapat kunjungan pimpinan MPR tersebut untuk mengundang Sandiaga Uno secara resmi pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar Minggu (20/10/2019) mendatang di Gedung MPR, Jakarta.

Ketua MPR Bamsoet mengungkapkan, MPR RI ‘sengaja berkunjung ke tempat (Prabowo), tidak saja sebagai (bekas) kandidat presiden tapi juga sebagai ketua umum partai nomor 3 terbesar dalam perolehan suara rakyat dan sebagai tokoh bangsa,”.

“Diskusi kita pada malam ini hampir 2 jam lebih berlangsung hangat dan penuh nusansa kebangsaan dan perstuan yang luar biasa,” kata Bamsoet.

“Pak Prabowo menyatakan kontestasi sudah selasai,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Jumat (11/10/2019), Pimpinan MPR RI juga menyambangi kediaman mantan pasangan Sandi dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto, yang kala itu maju sebagai Calon Presiden penantang Jokowi. Dalam kunjungan ke Kertanegara itu, hanya Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang tak hadir.

Satu penekanan Ketua MPR RI, Bamsoet sebagai hasil dari pertemuan dengan Prabowo adalah, pernyataan Prabowo bahwa “Bersatu itu Keren”. Kunjungan ke rumah Ketum Partai Gerindra itu, menyusul kunjungan MPR ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober 2019, lalu. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03