20 April 2024 - 01:37 1:37

Plant Based, Sajian Dinner di 92nd Annual Academy Awards Hollywood

WartaPenaNews, Jakarta – Isu lingkungan menjadi bagian terpenting pada penyelenggaraan Academy Award. Upaya nyata terlihat dari konsep menu jamuan makan malam yang mengusung konsep plant – based atau sajian berbasis sayuran.

Seleb Hollywood Ramai-Ramai Beralih Konsumsi

Konsep vegan dianggap ramah lingkungan dan lebih sehat. Belakangan sejumlah seleb Hollywood beralih ke pola konsumsi vegan, diantaranya Leonardo DiCaprio, Natalie Portman, Anne Hathaway, Kristen Bell dan Ellen Degeneres

Jika pada penyelenggaraan sebelumnya, jamuan makan malam pada perayaan Academy Awards identik dengan sajiah lezat nan mewah, seperti menggunakan wagyu, ikan dan seafood berkualitas terbaik, aneka makanan berlapis keju, dessert lezat dengan tekstur lembut bercitrasa manis. Serta ragam minuman beralkohol.

Namun di tahun 2020, pada penyelenggaraan yang ke 92, panitia penyelenggara telah merubah konsep menjadi lebih membumi, tetapi tetap dengan sentuhan mewah khas jamuan makan Oscar!

Panitia telah merombak unsur kemewahan tersebut dengan ragam sajian vegan berbasis tumbuhan. Sebanyak 70 % menu vegan sisanya non vegan.

Kuliner Selaras Alam

Menu vegan dianggap selaras dengan alam atau ramah lingkungan, karena menggunakan bahan yang proses produksinya minim emisi gas karbon.

Adalah Executive Chef Wolfgang Puck yang berpengalaman menghadirkan konsep serta meracik menu jamuan makan malam oscar. Mengaku tidak belajar secara khusus mengenai kuliner vegan, Chef yang banyak difavoritkan seleb Hollywood ini tak sungkan bertanya dan kursus singkat kepada. chef vegan yang menjadi teamnya pada perhelatan akbar ini.

Menurut Chef Wolfgang, “Kuliner vegan mengutamakan kelezatan asli dari bahan berkualitas yang digunakan. Hanya butuh sedikit penyempurna rasa alami dari garam dan merica. Saus penyerta sajian menjadi option jika ada tamu yang memintanya. ”

Baca Juga: Seperti Ini Ekonomi China Usai Liburan Imlek

Tersaji Menarik dan Lezat

Unsur alami dari beragam rasa sayur, buah dan umbi yang ditanam dilahan subur, dari unsur hara yang berbeda, satu wilayah dengan wilayah lain, mampu menghasilkan rasa khas, serta menjadi esensi kelezatan olahan vegan.

Ditambah dengan penyajian menarik serta elemen kemewahan dari konsep table setting, mampu menyempurnakan konsep jamuan ini.

Ketika sebagian besar tamu terlihat nyaman dengan olahan kembang kol atau alpukat panggang, Jamur liar saus bolognaise, tempura ubi manis, keju dari ekstrak kedelai, chef Wolfgang beserta teamnya patut berbangga.

Pesan untuk merawat bumi melalui makanan, telah lama diteriakan oleh seleb Hollywood dengan melakukan berbagai kegiatan. Mereka sadar, hidup glamour tanpa disertai upaya nyata untuk peduli lingkungan akan mengancam pula ke kehidupan mereka.

Mereka meninggalkan pola makan non vegan karena makanan tersebut menjadi unsur terpenting sebagai penyumbang utama gas kaca dunia, selain untuk alasan kesehatan dan kecantikan diri. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03