23 April 2024 - 21:21 21:21

Platform Cloud Oracle Dukung Program Mudik Bareng Jasa Raharja

WartaPenaNews, Jakarta – Oracle Mobile Cloud Service kembali mendukung program Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Jasa Raharja, salah satu perusahaa  BUMN yang bertanggung jawab mengkoordinasikan keberangkatan para pemudik selama musim Ramadhan tahun ini.

Sebelumnya ditahun 2018, Jasa Raharja telah membantu lebih dari 250.000 pemudik dengan peningkatan lebih dari 70 persen dibanding tahun sebelumnya. Tak hanya itu jumlah kota tujuan Mudik Gratis juga meningkat dari tahun ke tahun, dari 77 kota pada 2016 dan 84 kota pada 2017, menjadi 155 kota pada 2018.

Davian Omas Managing Director Indonesia Oracle, mengatakan, sangat senang dapat mendukung Jasa Raharja dalam usaha membuat program Mudik pada musim Ramadan ini melalui dukungan platform cloud dan Oracle Mobile Cloud Service.

“Pemilihan solusi cloud membawa sejumlah manfaat bagi organisasi, dan termasuk inisiatif berskala nasional seperti program ini dan skalabilitas serta efisiensi teknologi cloud sangat penting,” terangnya.

Davian juga memaparkan, solusi Oracle yang modern, terintegrasi menghadirkan fungsionalitas dari hulu ke hilir secara mendalam dan memiliki kemampuan luas untuk mendukung sistem pendaftaran Mudik Bareng BUMN yang berarti meningkatkan skalabilitas situs.

Program BUMN Mudik adalah program inisiatif gratis dari 62 perusahaan milik negara Indonesia, yang dipimpin oleh Jasa Raharja. Program ini akan membawa para pemudik yang tinggal di perkotaan untuk pulang ke kampung halaman merayakan hari kemenangan bersama keluarga melalui layanan perjalanan darat, laut dan udara yang tersedia selama periode Hari Raya.

Wakil Presiden Eksekutif untuk ICT, Jasa Raharja Tri Haryanto lebih lanjut menjelaskan, Program Mudik Bareng BUMN telah diterima dengan sangat baik selama ini oleh masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, selalu ada peningkatan jumlah pengikut perjalanan di situs publik yang mereka buka. Oleh sebab itu pihaknya membutuhkan sebuah platform yang dapat mendukung pengumpulan data terkini semua anggota masyarakat yang terdaftar di program Mudik Bareng BUMN, kapan saja dan di mana saja, semuanya dalam waktu nyata.

“Layanan Oracle Mobile Cloud memberikan solusi cloud yang hemat biaya dan sangat cocok untuk program Mudik Bareng BUMN dikarenakan kebutuhan yang sangat beragam dan musiman. Penggunaan layanan ini mampu mengefisiensikan hingga 40 persen ini sangat membantu sekali,” ucap Tri.

Ia menambahkan, solusi layanan cloud juga mengefesiensikan dari sisi SDM hingga mempersingkat waktu pengerjaan. “Kalau biasanya waktunya pengumpulan data hingga satu bulan sekarang hanya satu minggu selesai. Ibaratnya semua pekerjaan jadi lebih simpel. Masyarakat pun turut dipermudah melalui layanan ini, mereka dapat meihat langsung stok ketersediaan bangku. Apakah kuota masih ada atau tidak,” kata Tri Haryanto.

Didorong oleh keberhasilan program Mudik Bareng BUMN tahun lalu, Jasa Raharja akan terus menggunakan solusi platform cloud Oracle untuk melayani kondisi massa pada acara tahunan maupun musiman dan memiliki rencana untuk terus meningkatkan Platform Oracle Cloud terutama pada Program Mudik Bareng BUMN di masa depan.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03