26 April 2024 - 05:37 5:37

PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Tetap Aman Selama PPKM Mikro

WartaPenaNews, Batam – PLN Batam menjamin pasokan listrik tetap aman bagi semua masyarakat, rumah sakit rujukan covid-19, dan industri produksi oksigen selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Sebelumnya pemerintah pusat memberlakukan PPKM Mikro bagi wilayah Kota Batam, Bintan, Tanjung Pinang, dan Natuna.

Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa menegaskan kesiapan PLN Batam dalam mengupayakan pasokan listrik tersebut sebagai bentuk dukungan agar PPKM Mikro di Kepulauan Riau tetap berjalan dengan baik.

“Pasokan listrik yang tersedia cukup untuk Rumah Sakit menjadi Prioritas untuk kami, agar menjaga produksi oksigen di Kota Batam dan daerah lainnya tetap berjalan dengan baik. Karena kebutuhan oksigen saat ini adalah krusial bagi penanganan covid-19 di semua wilayah di Kepulauan Riau, khususnya Batam,” ujar Nyoman pada keterangannya Selasa (13/7/2021).

PLN Batam meminta masyarakat segera melapor apabila terjadi kendala dan gangguan pada jaringan listrik di rumah mereka. Info pengaduan pelanggan dapat masyarakat akses di contact center bright PLN Batam di nomor 123.

“Selain pengaduan pada contact center, bright PLN Batam juga berinovasi dengan menghadirkan pelayanan virtual dengan aplikasi zoom, tanpa harus datang ke kantor pelayanan pelanggan dapat menyampaikan keluhan maupun menanyakan layanan kepada customer service PLN Batam ,” ungkap Nyoman.

Nyoman juga mengatakan bahwa PLN Batam baru-baru ini juga telah menerapkan teknologi Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang merupakan bagian dari pembangunan jaringan tenaga listrik berbasis teknologi informasi atau smart grid guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Dengan AMI ini, petugas PLN tidak perlu datang ke rumah sehingga PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik,” ujar Nyoman. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03