25 April 2024 - 02:38 2:38

PLN Wamena akan Datangkan Empat Pembangkit Listrik

WartaPenaNews, Wamena – PT PLN (persero) Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, berencana mendatangkan empat unit mesin pembangkit mobile jika sistem kelistrikan di Jayawijaya belum juga normal setelah terendamnya tujuh mesin PLN di Welesi.

Kepala PLN Wamena Robert Mofu mengatakan, itu salah satu rencana mereka untuk mengantisipasi perbaikan pembangkit di Welesi yang masih berlangsung.

“Kalaupun daya kita pas-pasan sekali karena Welesi masih butuh waktu panjang, maka langkah terakhir adalah kita akan mengangkut beberapa unit pembangkit mobile yang untuk persiapan PON. Ada di Jayapura atau yang di Biak,” kata Robert Mofu kepada kantor berita Antara, Rabu (2/6).

PLN Wamena mengestimasikan perbaikan pembangkit listrik yang terendam di Welesi akan memakan waktu sekitar enam bulan.

“Kita sudah bicara dengan bupati dan bupati mendukung, itu pembangkit mobile jadi bisa dibawa ke mana-mana,” katanya.

Robert mengatakan masing-masing dari mesin pembangkit mobile yang hendak diangkut ke Wamena memiliki kekuatan sekitar 500 kilowatt. “Kita butuh 2-4 unit, itu sudah paling aman, daya kita cukup besar di sini,” katanya.

Robert memastikan pembangkit mobile ini tidak harus dibongkar sebelum diangkut dengan pesawat ke Jayawijaya sehingga tidak terlalu ribet untuk dioperasikan di Jayawijaya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03