28 Januari 2023 - 08:30 8:30
728x90

PM Inggris Rishi Sunak Ditilang Polisi karena Tak Pakai Safety Belt

wartapenanews.com – Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak kena tilang polisi karena tak memakai safety belt alias sabuk pengaman saat melakukan perjalanan dengan mobil pada Jumat (20/1/2023).

Ketika itu, Sunak hendak melakukan perjalanan ke barat laut Inggris untuk melihat kesenjangan yang ada di wilayah itu. Saat ditilang, Sunak bukan dalam posisi pengendara, tapi sebagai penumpang, Meski demikian, berdasarkan peraturan pemerintah Inggris, penumpang mobil pun tetap wajib mengenakan sabuk pengaman.

Sunak sempat mengunggah video saat dirinya ditilang di Instagram. Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan itu.

Pengguna akun lain kemudian membagikan unggahan tersebut. Mereka menyoroti Sunak memang tak memasang sabuk pengaman.

“Perdana Menteri sepenuhnya menerima bahwa ini adalah kesalahan dan sudah meminta maaf. Dia tentu saja akan mematuhi hukuman yang telah ditetapkan,” demikian pernyataan resmi Kantor PM Inggris, seperti dikutip Reuters.

Polisi di daerah Lancashire, Inggris Utara menyatakan telah memberikan pemberitahuan hukuman terhadap seorang laki-laki berusia 42 tahun dari London.

Di Inggris seseorang bisa didenda hingga 500 poundsterling atau sekitar Rp9,3 juta jika mereka tidak mengenakan sabuk pengaman.

Namun, aturan tersebut memiliki pengecualian, seperti untuk layanan darurat, di taksi atau ketika pengemudi sedang mundur.

Menanggapi peristiwa itu, salah seorang anggota parlemen dari Partai Buruh, Cat Smith, mengapresiasi kerja polisi. Ia menggarisbawahi terkait kebal hukum.

“Terima kasih Polisi Lancashire atas semua yang Anda lakukan dalam kampanye keselamatan jalan sepanjang tahun. Juga, mengingatkan kami bahwa tidak ada yang kebal hukum di negeri ini,” kata Smith. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03