19 April 2024 - 23:52 23:52

Polisi Buru Penjual Ratusan Peluru ke Anak Punk

WartaPenaNews, Jakarta – Penjual ratusan peluru tajam dan puluhan selongsong ke anak punk diburu aparat polisi. Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh menyebut kini pihaknya mengejar pelaku penjual tersebut.

Meski anak punk bernama Yohanes itu diketahui membeli peluru hanya untuk aksesoris namun dikhawatirkan peluru bermesiu. Sebab, bisa saja mesiu dikeluarkan dulu baru kemudian dijual ke Yohanes.

“Kita masih kembangin pemasok dari peluru yang sudah tidak aktif ini,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/3/2020).

Pun, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin menambahkan lantaran Yohanes positif narkoba tapi tak ada barang bukti rencananya dia akan direhabilitasi. Sementara, untuk istrinya, Rosida (26) dibebaskan karena dia negatif narkoba.

Baca Juga: Jika Kompetisi Dihentikan, Berapa Kerugian LaLiga?

Untuk kasus kepemilikan peluru sendiri tidak dilanjutkan lantaran peluru tidak bermesiu.

“Kita akan ajukan rehab. Untuk kepemilikan peluru tajam tidak memenuhi unsur karena dalam peluru itu tidak ada mesiu nya. Itu hanya aksesoris aja,” ujar Suparmin menambahkan.

Sebelumnya, sepasang kekasih, yakni Yohanes (25) dan Rosida (26) yang merupakan anak punk, terpaksa diamankan polisi. Hal itu lantaran polisi mendapati ratusan peluru tajam dan puluhan selongsong peluru dari mereka.

“Kita amankan dua pelaku tersebut untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Komisaris Polisi Iver Son Manossoh, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/3/2020).

Selain mengamankan keduanya, polisi menyita barang bukti berupa 126 buah selongsong dengan anak peluru kaliber 7,62 mm (tanpa isian mesiu) dan 65 buah selongsong peluru kaliber 7,62 mm tanpa anak peluru. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03