29 March 2024 - 22:32 22:32

Polisi Cokok Dua Penjambret HP Pesepeda di Grogol

WartaPenaNews, Jakarta – Kasus begal sepeda yang sempat meresahkan warga Jakarta Barat dengan cepat berhasil diungkap. Dalam kasus ini, dua orang pelaku berhasil terciduk polisi.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat membekuk dua pelaku dengan masing-masing inisial AS (37) dan TT ( 34 ) di Kresek, Tangerang Kabupaten, Banten pada Rabu malam, 27 Januari 2021.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kedua pelaku langsung kabur ke wilayah Kabupaten Tangerang usai melakukan aksi kejahatannya.

“Benar kami telah menangkap dua orang pelaku jambret,” ujar Arsya dikonfirmasi, Rabu 27 Januari 2021.

Arsya menjelaskan penangkapan kedua pelaku dipimpin langsung oleh Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra dan Kasubnit Jatanras Polres Metro Jakart Barat Ipda Rizky Ali Akbar.

Di sisi lain, AKP Dimitri mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus ini, dlam hal ini menduga kuat ada pelaku lain yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Kasus ini sempat viral di sosial media. Dan kami dari Unit Krimum Subnit Jatanras berhasil menangkap pelaku begal. Kita masih kembangkan dulu kasus ini nanti akan disampaikan secara jelas saat rilis,” ujarnya.

Sebelumnya, komplotan begal kembali memangsa pesepeda. Kali ini korbannya adalah M Slamet Supriyadi warga Cililitan Besar Kramat Jati, Jakarta Timur yang kehilangan telepon genggam merek Samsung Galaxy S10.

Diketahui korban saat itu sedang bersepeda di Jalan Latumenten, Tambora Jakarta Barat pada Senin lalu sekira pukul 19.30 WIB.

Korban ternyata dibuntuti beberapa pemotor. Salah satu pemotor yang berbocengan mempepet dan merampas satu unit handphone yang diletakan korban di setang sepeda.

Sesaat usai kejadian, korban saat itu berupaya mengejar para pelaku. Namun, tiba-tiba hilang kendali dan terjatuh. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03