17 June 2024 - 02:25 2:25

Polisi Diminta Turun Tangan Terkait Pemilik Akun YouTube yang Diduga Hina Nabi Muhammad

WARTAPENANEWS.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak kepolisian untuk segera menangkap pemilik akun YouTube Sunnah Nabi. Akun itu dianggap menghina Nabi Muhammad.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Cholil Nafis juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menutup akun itu.

“Tolong Kemenkominfo akun ini ditutup dan polisi menangkap pemiliknya,” ujar Cholil saat dihubungi, Sabtu (19/8).

Cholil menilai, akun tersebut memang membuat konten yang bercerita tentang Nabi Muhammad berdasarkan banyak referensi. Namun, salah diartikan dan berkesan menjatuhkan.

Apalagi, saat ini akun YouTube itu sudah tersebar luas. Sehingga Cholil menganggap akun tersebut sudah meresahkan masyarakat, khususnya umat Muslim.

“Meskipun sok-sokan isinya berdasarkan referensi tapi salah mengartikan dan kesannya sengaja mendiskreditkan Nabi SAW,” ucap Cholil.

“Tolong ya ini karena sudah banyak beredar di beberapa group WA yang meresahkan,” sambung dia.

Pada Jumat (18/8), kanal ini berisikan video-video animasi yang menceritakan seputar Nabi Muhammad dan kegiatannya. Akun ini memiliki 5.960 subscriber dan 29 video dengan total penonton lebih dari 1 juta orang.

“Channel ini khusus menampilkan video-video animasi tentang Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan secara jujur oleh para ulama,” tulis deskripsi kanal YouTube tersebut.

Di dalamnya, kanal itu menampilkan animasi yang menggambarkan wajah Nabi Muhammad dengan jelas. Padahal, menurut Islam, wajah Nabi Muhammad tak boleh digambarkan secara jelas.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengaku pihaknya tengah menyelidiki pemilik akun YouTube tersebut.

“Sedang berproses (penyelidikan),” katanya saat dikonfirmasi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03