29 March 2024 - 02:53 2:53

Polisi Enggak Tangkap Aksi Kebut-kebutan Sopir Truk di Daerah Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Sopir truk di YogYakarta bisa bebas geber mobil truknya tanpa harus takut ditangkap polisi, pasalnya para sopir truk tersebut melakukan aksinya di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di sana sopir truk dengan bebas beradu kencang, karena ajang VSC New Normal Drag Bike 2021, salah satu kelasnya melombakan adu cepat truk di lintasan lurus sejauh 201 meter.

Menurut Najib M, ketua Venture Sport Club (VSC) menjelaskan bahwa kelas truk ini diikuti oleh 12 pengemudi truk, “Ini baru kami adakan pertama kalinya, kami menambah kelas khusus untuk truk,” tambahnya.

Lebih lanjut, Najib menerangkan gagasan awal menggelar lomba adu cepat truk ini karena kerap melihat pengemudi truk memacu kendaraannya secara ugal-ugalan di jalanan. Najib pun tergugah untuk membuatkan wadah khusus agar pengemudi truk tak lagi ugal-ugalan kala berkendara di jalanan.

“Karena saya pernah ngomong. Ketika ada yang ugal-ugalan di jalan segala macem itu mungkin hobinya balapan dan kenapa tidak kita lombakan aja sekalian. Ini untuk pertama kalinya kita buka (drag truk). Kemarin terkumpul 12 peserta. Peserta seluruhnya dari Yogyakarta karena baru 2-3 hari menjelang event baru kita publikasikan,” ungkap Najib.

Najib juga memaparkan, peserta yang ikut ajang adu kencang ini tak hanya dari Yogyakarta saja, karena sebenarnya ada sejumlah peserta dari luar Yogyakarta seperti dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tertarik untuk ikut serta di drag truk ini.

Karena baru pertama kali digelar, sehingga Najib membeberkan adu cepat truk di lintasan lurus ini belum memunyai aturan khusus terkait pembatasan mesin maupun aturan lainnya. Najib memaparkan saat lomba digelar, truk yang terjun ke lintasan balap dalam kondisi standar semua.

Serunya, peserta sopir truk yang ikutan drag race menggunakan helm untuk urusan safety. Karena kemungkinan kedepannya panitia akan lebih serius dalam membuka kelas truk untu drag race.

“Ke depan akan kita buka kelas modifikasi. Kalau kemarin kelas standar saja. Kemarin jarak yang dilombakan 201 meter, ke depan akan kita akan lombakan kelas 402 meter,” pungkas Najib.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03