5 May 2024 - 13:56 13:56

Polisi Selidiki Kematian WN Korea di Apartemen Kebayoran Baru

WartaPenaNews, Jakarta – Kepolisian dari Sektor Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masih menyelidiki kasus tewasnya seorang laki-laki warga negara (WN) Korea Selatan. Korban bernama Yok Seok Lim ditemukan tewas di apartemennya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (30/9) pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy Christian mengatakan, tim dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Baru masih menelusuri penyebab kematian WNA itu.

“Dugaan sementara bunuh diri, tapi kita masih lakukan pendalaman dengan melakukan visum dan sebagainya untuk mencari tahu kemungkinan lain,” kata Jimmy.

Korban yang diperkirakan berusia 35 tahun, ditemukan tewas di dalam apartemennya di Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui sudah tinggal lama di Indonesia dan bekerja sebagai karyawan swasta. Namun, Yok Seok Lim diketahui juga memiliki sebuah perusahaan di Jakarta.

Polisi menerima laporan peristiwa itu dari rekan-rekan korban dan petugas keamanan apartemen pada Rabu sekitar pukul 19.00 WIB. Saat petugas tiba di lokasi, tubuh korban sudah terbaring dengan leher masih terikat tali. “Waktu anggota datang, posisi korban sudah diturunkan,” kata Jimmy.

Dari hasil pemeriksaan awal keterangan saksi dari teman-teman korban, tubuh korban pertama kali ditemukan tergantung di kamar mandi di dalam apartemennya yang terkunci dari dalam dengan kondisi masih berpakaian lengkap.

Penemuan korban berawal dari kecurigaan teman-temannya yang sejak pagi kesulitan untuk menghubungi korban.

“Biasanya, korban kalau dihubungi atau di WA pasti dibalas, tapi sehari kemarin korban tidak bisa dihubungi hingga teman-temannya khawatir dan mengecek ke kediamannya,” kata Jimmy.

Saat dicek ke apartemennya dan dipanggil-panggil dari luar, korban tidak menjawab panggilan teman-temannya, sementara pintu apartemenya terkunci dari dalam.

Teman-teman korban yang berjumlah tiga orang terdiri atas warga negara Indonesia dan WNA Korea Selatan menghubungi petugas apartemen dan keamanan setempat. Lalu pintu kamar apartemen didobrak.

“Saat itu posisi korban ditemukan sudah tergantung di kamar mandi, kemudian teman-teman bersama satpam memutuskan talinya, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Hasil identifikasi juga begitu, korban terjerat tali dan pintu apartemen terkunci dari dalam,” kata Jimmy.

Polisi masih menelusuri penyebab kematian korban. Petugas juga telah menghubungi Kedutaan Besar Korea Selatan untuk berkoordinasi menghubungi keluarga korban.

Selama di Indonesia, korban tinggal seorang diri di apartemennya di kawasan Kebayoran Baru.

Polisi telah mengevakuasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jenazah korban juga telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk divisum guna penyelidikan lebih lanjut. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03