28 April 2024 - 20:45 20:45

Polisi Selidiki Laporan terhadap Jerinx SID karena Komentari Wiranto

WartaPenaNews, Jakarta - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya membenarkan adanya laporan polisi terhadap akun twitter @hanumrais, @JRX_SID, @fullmoonfolks, dan dua akun Facebook bernama Jonru Ginting dan Gilang Kazuya Shimura yang diduga melakukan ujaran kebencian.

Di mana akun media sosial tersebut mengomentari kasus penusukan Menko Polhukam, Wiranto, di Pandeglang, Banten. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap laporan ini.

“Sudah kita terima, kita selidiki,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 13 Oktober 2019.

Pihaknya lantas akan memanggil pelapor terlebih dahulu untuk dimintai keterangannya. Setelahnya, barulah dipanggil saksi ahli dan kemudian terlapor. Maka dari itu, ia mengaku belum bisa berkata lebih jauh terkait laporan ini.

“Kita tunggu saja penyidik ya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan tiga pemilik akun media sosial Twitter, yaitu @hanumrais, @JRX_SID, @fullmoonfolks, dan dua akun Facebook bernama Jonru Ginting dan Gilang Kazuya Shimura dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat, 11 Oktober 2019.

Laporan bernomor LP/6558/X/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus 11 Oktober 2019. Akun-akun ini dilaporkan dengan Pasal 28 ayat 2 ITE, kemudian Pasal 14 dan 15 UU No 1 Tahun 1946. Adalah pria bernama Jalaluddin yang membuat laporan.

Dia membuat laporan, karena akun itu diduga melakukan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong atau hoax soal penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang.

“Klien kami melaporkan akun-akun media sosial tersebut, lantaran menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoax terkait kasus penusukan yang dialami oleh Menko Polhukam, Wiranto,” ucap kuasa hukum Jalaluddin, yang juga Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, saat dihubungi wartawan, Jumat. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03