29 April 2024 - 04:05 4:05

Polisi Terapkan Contraflow di Tol Japek KM 45-65 Arah Cikampek

WARTAPENANEWS.COM –  Untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan saat arus balik Nataru 2024, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) membuka jalur contraflow dua jalur dari KM 47 sampai KM 65 arah Cikampek. Pembukaan ini dilakukan atas diskresi dari kepolisian.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (30/12), PT Jasamarga menyebut pembukaan jalur contraflow ini akan dilakukan mulai pukul 06.45 WIB. Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek di Tol Japek mulai meningkat.

PT Jasamarga juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan saldo uang elektronik serta bahan bakar kendaraan tercukupi. Mereka juga menyarankan agar para pelancong membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” tulis JTT.

Sebelumnya Menhub Budi Karya Sumadi menyebut puncak arus balik libur Nataru 2024 akan terjadi pada 1-2 Januari mendatang. Ia memastikan Kemenhub akan fokus mengawal semua sektor transportasi di tanggal tersebut.

“Berkaitan dengan puncak mudik, besar kemungkinan terjadi setelah dan sebelum tahun baru. Kalau sebelum tahun baru tidak banyak, banyak yang sudah mudik. Tapi di [tanggal] 1-2 [Januari] terjadi puncak,” jelas Budi usai mengecek posko pusat angkutan Nataru 2024 di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (25/12).

“Oleh karenanya di semua sektor, udara, darat, laut, dan kereta api, konsentrasinya pada titik itu. Bagaimana penjualannya dilakukan lebih awal supaya yang akan dilayani relatif lebih baik,” imbuhnya.

Sesuai prediksi, kata Budi, puncak arus mudik di libur Nataru 2024 terjadi pada 23-24 Desember lalu. Meski ada sejumlah pemudik yang bergerak pada Minggu (25/12), namun jumlahnya relatif sudah lebih landai. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03