29 March 2024 - 08:12 8:12

Polisi Tunggu Hasil Audit BPK soal Korupsi Asabri

WartaPenaNews, Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia masih menunggu hasil audit dugaan korupsi yang terjadi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri. Audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini diperlukan untuk menentukan langkah selanjutnya.

Sementara di sisi lain, tim gabungan dari kepolisian juga tengah menyelidiki potensi kerugian negara di perusahaan pelat merah itu sebesar Rp10 triliun.

“Nanti dari BPK selesai melakukan audit. Apakah diserahkan ke kepolisian atau ke kejaksaan, kami masih tunggu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono di Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Argo menegaskan, audit dari BPK dapat membantu kerja aparat. Dari hasil audit itulah, kata dia, nanti diketahui kasus tersebut akan digarap oleh kepolisian atau kejaksaan. “Intinya kami siap dan masih menunggu,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim investigasi penanganan kasus dugaan korupsi Asabri.

Hal ini untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi Asabri yang disebut tak kalah fantastis dibanding PT Asuransi Jiwasraya.

“Saya kira, penegak hukum sudah bertindak ya, kita akan tegakan hukum lah semuanya. Sudah, sudah,” kata Prabowo, kemarin. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03