20 April 2024 - 02:08 2:08

Politikus PDIP Ini Batal Divaksin Sinovac Gara-gara Cabut Gigi

WartaPenaNews, Jambi – Program vaksinasi massal COVID-19 Sinovac secara bertahap sudah dilakukan di sejumlah daerah, salah satunya Jambi. Namun, dalam vaksinasi di Jambi, sejumlah pejabat di daerah tersebut batal karena alasan kesehatan.

Seperti dialami Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto. Politikus PDIP itu batal disuntik vaksin karena baru operasi bedah mulut atau cabut gigi. Edi mengaku disarankan tim medis agar tak divaksin terlebih dulu.

“Saya harus minum obat antibiotik, maka saya disarankan untuk tidak divaksin dulu,” ujar Edi yang juga Ketua DPD PDIP Jambi itu kepada wartawan, Jumat, 15 Januari 2021.

Tak hanya Edi, Direktur Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi dr. Fery Kusnadi, SpoG juga batal disuntik lantaran dari hasil laboratorium dinyatakan mengidap COVID-19. “Saya tidak bisa disuntik vaksin karena saya positif Corona,” ujar Ferry.

Pun, tim gugus tugas penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah membenarkan Fery positif COVID-19. Saat ini, Fery dalam perawatan di rumah sakit.

“Ya benar, Direktur Mattaher Jambi dr. Fery Kusnadi positif Corona sehingga batal disuntik vaksin,” ujarnya.

Johansyah mengatakan, Feri dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu malam, 13 Januari 2021. Sementara, penjadwalan disuntik vaksin pada Kamis, 14 Januari 2021.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Johanis Tanak juga batal disuntik vaksin Sinovac karena tensi darah naik.

Program vaksinasi Sinovac dimulai dari Istana Negara dengan Presiden Jokowi sebagai orang pertama yang divaksin pada Rabu, 13 Januari 2021. Setelah Jokowi, ada sejumlah tokoh seperti Kapolri Idham Azis hingga Panglima TNI Hadi Tjahjanto, hingga aktor Raffi Ahmad yang ikut divaksin perdana. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03