20 April 2024 - 00:40 0:40

Politisi Muda Ini Serahkan Mesin Pertanian untuk Kelompok Tani Brebes

WartaPenaNews, Brebes – Ketua Kaukus Muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamam Asy’ari selaku perwakilan anggota Fraksi PPP DPR RI, Ning Ema menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada sejumlah kelompok tani (poktan) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Rabu (23/9). Penyerahan itu sendiri disaksikan beberapa perwakilan pemerintah setempat.

Dalam acara tersebut, Hamam mengatakan, bantuan tersebut merupakan aspirasi dari para petani yang kemudian ditampung oleh Fraksi PPP oleh DPR RI, lalu disampaikan ke pemerintah pusat.

“Alhamdulillah aspirasi ini direalisasikan oleh Kementerian Pertanian. Semoga dengan adanya bantuan ini para petani semakin terbantu,” kata Hamam.

Hamam mengatakan, untuk selanjutnya pihaknya akan selalu menampung suara-suara petani dan mengupayakan yang terbaik agar segala kesulitan para petani bisa teratasi.

“Ya semoga para petani bisa semakin produktif dan bisa lebih sejahtera atas datang bantuan alat ini. Saya juga menekankan, PPP tak akan bosan mendengar aspirasi masyarakat dan mengupayakan segala yang terbaik bagi masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kecamatan Jatirokeh, Ahmad Fauzi menyampaikan terimakasih kepada Hamam Asy’ari selaku perwakilan Anggota Fraksi PPP DPR RI atas kepeduliannya terhadap para petani di Kabupaten Brebes.

“Kepada Hamam Asy’ari saya berterima kasih atas kepedulian terhadap para petani di brebes dan mudah-mudahan bisa bermanfaat. Karena para petani sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah agar pengelolaan hasil tani di Brebes semakin berkualitas dan produktif,” ungkapnya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03