Poyu Minta Menteri BUMN Pecat Seluruh Direksi Garuda

Arief Poyuono | Net

Jakarta, WartaPenaNews – Nasib naas tengah menghinggapi I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara yang dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Ari dipecat lantaran terjerat penyelundupan onderdil ilegal Harley Davidson dan dua sepeda Brompton yang diangkut oleh pesawat Garuda A330-900.

Tindakan Ari Askhara ini mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Dia meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat seluruh direksi Garuda Indonesia.

“Segera saja menteri BUMN memecat semua direksi Garuda Indonesia, dengan adanya penyeludupan motor Harley dimana saat mengangkut ada juga para direksi Garuda di pesawat pengangkut Harley Davidson selundupan,” demikian kata Arief dalam keterangannya, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, Arief meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus dugaan penyelundupan yang melibatkan Petinggi dari perusahaan pelat merah itu.

“Tidak hanya dipecat tapi juga harus diusut tuntas hingga kerana hukum pidana. Memang selama ini banyak direksi BUMN yang pada suka naik motor Harley Davidson,” pungkas Arief yang akrab dipanggo Poyu ini. (rob)