29 March 2024 - 17:17 17:17

Poyu Minta Menteri BUMN Pecat Seluruh Direksi Garuda

Jakarta, WartaPenaNews – Nasib naas tengah menghinggapi I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara yang dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Ari dipecat lantaran terjerat penyelundupan onderdil ilegal Harley Davidson dan dua sepeda Brompton yang diangkut oleh pesawat Garuda A330-900.

Tindakan Ari Askhara ini mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Dia meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat seluruh direksi Garuda Indonesia.

“Segera saja menteri BUMN memecat semua direksi Garuda Indonesia, dengan adanya penyeludupan motor Harley dimana saat mengangkut ada juga para direksi Garuda di pesawat pengangkut Harley Davidson selundupan,” demikian kata Arief dalam keterangannya, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, Arief meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus dugaan penyelundupan yang melibatkan Petinggi dari perusahaan pelat merah itu.

“Tidak hanya dipecat tapi juga harus diusut tuntas hingga kerana hukum pidana. Memang selama ini banyak direksi BUMN yang pada suka naik motor Harley Davidson,” pungkas Arief yang akrab dipanggo Poyu ini. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03