20 April 2024 - 22:31 22:31

PPKM Level 4 Diperpanjang, Segera Vaksin, Penuhi Asupan Vitamin D dan Pelajari Cara Merawat Luka

WartaPenaNews, Jakarta – Di tengah lonjakan kasus Covid – 19 dan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021, serta ada beberapa daerah yang diberlakukan PPKM Level 3, Presiden Joko Widodo memberikan asa buat masyarakat, khususnya buat pelaku usaha.

“Akan ada beberapa penyesuaian sosial aktivitas, serta mobilitas masyarakat yang akan dilakukan secara bertahap. Diantaranya usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima di izinkan tetap buka dengan Prokes ketat dengan jam tertentu. Di Level 3, pusat perbelanjaan diperbolehkan buka dengan kapasitas maksimal 25 % dengan jumlah operasional dibatasi.”

Walau persentase kasus positif Covid – 19 di berbagai daerah mulai mengalami penurunan, namun masyarakat tetap diminta senantiasa waspada. Yang belum vaksin atau melengkapi vaksinnya untuk segera vaksin serta melengkapinya.

Serta tetap menjalankan Prokes 5M dengan baik. Vaksin dan Prokes 5M sampai saat ini merupakan cara yang paling mudah untuk terhindar dari paparan virus Covid – 19 varian apapun.

SehatQ, Startup di bidang health tech senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid – 19 di masa pandemi, kembali membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang.

“Berharap, sentra vaksinasi dapat menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya yang belum memperoleh vaksin. Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci agar pandemi bisa terkendali, agar rumah sakit tidak kewalahan, serta meminimalisir pasien yang isoman.
Sehingga kekebalan masyarakat bisa segera terbentuk, serta berbagai aktivitas bisa berangsur pulih seperti sedia kala, “kata Linda Wijaya, Founder SehatQ.

Kolaborasi Untuk Menjangkau Lebih Banyak Penerima Vaksin

Demi menjangkau lebih banyak penerima vaksin, SehatQ menggandeng Hansaplast dan Sakatonik pada pemberian 2.000 dosis vaksin Covid – 19. SehatQ menyediakan fasilitas pendaftaran online, dokter serta perawat sebagai vaksinator. Serta layanan chat dokter untuk memantau kondisi kesehatan setelah vaksin.

Bersama Hansaplast dan Sakatonik Activ D3 – 1000, SehatQ menghimbau masyarakat setelah di vaksin untuk taat Prokes 5M, diantaranya tetap tinggal di rumah.
Nah, saat berada di rumah, penting untuk mempelajari tindakan pertolongan pertama dalam keadaan darurat. “Termasuk dalam hal penanganan luka yang kemungkinan bisa terjadi pada keluarga, “kata Tessa Indira Putri, Junior Brand Manager Hansaplast, Beiersdorf Indonesia.

Yang tak kalah penting, memastikan tubuh mendapatkan asupan penting seperti vitamin D, dengan berjemur setiap pagi, guna meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga. Sistem imun akan terbentuk, sehingga Anda bisa lebih kuat melawan infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri dan virus. Perlu untuk mengonsumsi suplemen penambah vitamin D 1000 ujar Sonny Rifendy, Brand Manager Sakatonik Activ.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sangat mengapresiasi pihak penyelenggara sentra vaksinasi di Tangerang, serta meminta masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Beliau menjelaskan agar masyarakat tidak ragu dan takut, karena terbukti vaksin dapat memberikan perlindungan bagi diri dan orang-orang di sekitar, terhadap virus Covid – 19. Kami harap, masyarakat yang sudah divaksin, dapat mengajak kerabat terdekat untuk segera divaksinasi, “ujar Zaki. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03