29 March 2024 - 07:58 7:58

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

hujan deras

WartaPenaNews, Jakarta– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terdapat potensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah di Indonesia, Sabtu (4/9).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, situasi tersebut diprakirakan melanda wilayah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan wilayah Papua Barat.

Potensi hujan yang disertai dengan kilat dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan juga wilayah Sulawesi Utara.

BMKG mengimbau masyarakat di sekitar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tetap waspada karena diperkirakan terdapat potensi angin kencang.

Sementara itu situasi cuaca cerah dan berawan diprakirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia di antaranya Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang dan Jayapura.

Namun cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa kota seperti Medan, Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Mamuju, Pekan Baru, Manokwari, Ambon, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Jambi dan Bengkulu.

Adapun situasi suhu di kota besar rata-rata berkisar antara 22 hingga 35 derajat celsius dengan tingkat kelembapan berkisar antara 45 hingga 100 persen. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03