9 May 2024 - 06:57 6:57

Prediksi Southampton vs Liverpool

WartaPenaNews, Jakarta – Ryan Bertrand menyimpan banyak kegelisahan. Ia tak mau menjadi biang kekalahan kesekian kalinya dalam laga Southampton versus Liverpool di lanjutan Premier League, Sabtu (6/4) dini hari nanti. Bek Southampton masih mencari celah untuk mengeksploitasi kelemahan striker Liverpool Mohamed Salah dalam laga nanti.

Posisi Soton –sebutan untuk Southampton– tengah terancam. Mereka tak ingin mengalami hasil pahit lagi di kandang sendiri. Tim besutan Ralph Hasenhuttl hanya berjarak lima poin dari zona degradasi dengan tujuh pertandingan tersisa.

Seperti yang dilansir dari Skysport, Ryan Bertrand mengatakan akan mengawal lebih ketat gerakan The King Of Egypt– julukan Mohamed Salah- saat merengsek masuk ke jantung pertahanan Soton. Salah memang berbahaya.

Pemain Timnas Mesir ini telah mencetak 44 gol di musim debutnya bersama Liverpool. Ia juga telah membungkus 20 gol, ditambah tujuh assist di Premier League. Meski demikian, dalam delapan pertandingan liga ia belum membuahkan satu gol pun.

“Saya harus tampil lebih baik saat berhadapan dengan dia (Mohamed Salah-red). Selalu baik untuk bermain melawan pemain terbaik. Itulah sebabnya saya bisa bermain mengawalnya,” ujar Ryan dalam konferensi pers, Kamis (4/4).

“Aku tidak akan mengubah persiapanku. Aku hanya ingin melihat kekuatannya dan melihat kelemahannya dan mencoba untuk menggagalkan peluang dia,” imbuhnya.

Dalam laga ini, Liverpool memang difavoritkan keluar sebagai pemenang. Anak asuh Jurgen Klopp masih memimpin klasemen dengan selisih dua poin dengan Manchester City. Dari 39 pertemuan di semua ajang kompetisi, Liverpool telah menang sebanyak 19 kali dan Soton 10 kali, sementara 10 pertemuan lainya berakhir imbang.

Meski demikian, ini bukan laga mudah bagi Liverpool untuk memuluskan langkahnya meraih juara Premier League. Southampton memenangi tiga dari empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Hasil positif ini makin mengukuhka kepercayaan diri mereka menatap duel kontra Liverpool dini hari nanti.

Di laga terakhirnya, Southampton mengalahkan tuan rumah Brighton 1-0 lewat gol tunggal Pierre-Emile Hojbjerg dari assist Nathan Redmond. Sementara itu, Liverpool mengalahkan Tottenham secara dramatis dengan skor 2-1 di Anfield lewat gol gol Roberto Firmino dan bunuh diri Toby Alderweireld.

Liverpool saat ini tertinggal satu poin di belakang Manchester City. Demi perjuangan mereka menuju tangga juara, tiga poin dari Southampton adalah harga mati.

Menjadi sasaran tembak, Pelatih Jurgen Klopp tetap yakin Salah akan tampil cemerlang menghadapi laga nanti. Mantan Pelatih Borussia Dortmund ini nampaknya tak peduli dengan puasa gol Mohamed Salah dari delapan pertandingan sebelumnya

“Dia (Salah-red) telah mencetak 40 gol tahun lalu, semua penghargaan datang bertubi-tubi setelah itu. Saya tidak akan melupakan itu,” ujarnya dalam konferensi pers seperti yang dikutip The Guardian, Kamis (4/4).

“Kariernya belum berakhir. Dia mencetak 20 gol tahun ini, jadi dia mencetak 60 gol di dua musim bersama kami. Wow! Its not bad,” tambahnya.

Bagi Klopp, mantan striker Chelsea itu masih menjadi ancaman semua klub di kasta tertinggi sepakbola Inggris musim depan. Meski demikian, butuh waktu yang tak sedikit mengubah caranya bermain.

“Dia ancaman, dia banyak membantu saat kami menghadapi situasi sulit. Terkadang anda sedikit kesal, ia sedikit lambat mengikuti cara kami bermain. Namun, selama kami masih bisa bekerjasama dan melakukan hal yang benar, dia akan baik-baik saja,” aku Klopp.

Selain salah, Klopp masih mengandalkan Sadio Man dan Roberto Firmino di lini serang mereka. Dia memuji peran Salah dalam gol kemenangan melawan Tottenham. Klopp mengonfirmasi lini pertahanan kembali dibawah kendali Virgil van Dijk yang baru sembuh dari cedera pergelangan kaki ringan melawan Spurs, pekan lalu. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:
Southampton (4-2-2-2): Gunn; Bertrand, Yoshida, Bednarek, Valery; Hojbjerg, Romeu; Armstrong, Ward-Prowse; Ings, Redmond.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

5 Pertemuan Terakhir:
22-09-2018 Liverpool 3-0 Southampton (EPL)
11-02-2018 Southampton 0-2 Liverpool (EPL)
18-11-2017 Liverpool 3-0 Southampton (EPL)
07-05-2017 Liverpool 0-0 Southampton (EPL)
26-01-2017 Liverpool 0-1 Southampton (Piala Liga)

5 Pertandingan Terakhir Southampton:
24-02-2019 Arsenal 2-0 Southampton (EPL)
28-02-2019 Southampton 2-0 Fulham (EPL)
02-03-2019 United 3-2 Southampton (EPL)
09-03-2019 Southampton 2-1 Tottenham (EPL)
30-03-2019 Brighton 0-1 Southampton (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:
03-03-2019 Everton 0-0 Liverpool (EPL)
10-03-2019 Liverpool 4-2 Burnley (EPL)
14-03-2019 Bayern 1-3 Liverpool (UCL)
17-03-2019 Fulham 1-2 Liverpool (EPL)
31-03-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (EPL)

Prediksi: Southampton 0-3 Liverpool

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03