23 April 2024 - 21:33 21:33

Presiden Joko Widodo Kutuk Serangan Gereja Katedral Makassar

WartaPenaNews, Jakarta – Peristiwa bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) membuat Presiden RI Joko Widodo prihatin. Presiden yang akrab disapa dengan sebutan Jokowi itu mengutuk pengeboman yang terjadi di Gereja Katedral Makassar.

“Terkait dengan kejadian aksi terorisme di pintu masuk Gereja Katedral Makassar hari ini, saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut,” kata Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor, Minggu.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya.

Menurut Jokowi, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun.

“Semua ajaran agama menolak terorisme, apa pun alasannya. Seluruh aparat negara tak akan membiarkan tindakan terorisme semacam ini,” tandas Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah, karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut

Dilaporkan, ada 14 orang korban luka termasuk petugas gereja dan jemaat yang saat ini masih dirawat di tiga rumah sakit. Sementara potongan jenazah pengebom bunuh diri masih diselidiki identitasnya.

Polisi mengatakan, pelaku adalah dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor dan ingin menerobos masuk ke dalam gereja. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03