29 April 2024 - 20:29 20:29

Preview Inggris vs Italia: Demi Tahta Eropa

inggris vs italia

WartaPenaNews, Wembley– Dua raksasa sepakbola Eropa, yakni Italia dan Inggris bakal bentrok untuk merebut tahta di babak final Euro 2020. Di kubu Italia, sang pelatih Roberto Mancini mewaspadai dua nama dari Inggris yang diprediksinya dapat jadi ancaman pertahanan tim.

Kedua nama yang mendapat sorotan Mancini adalah Raheem Sterling dan Harry Kane. Kedua pemain ini bermain konsisten dan sangat bersinar selama gelaran Euro 2020.

Italia akan menghadapi Inggris beserta suporter tuan rumah di Wembley, Senin (12/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Inggris dikenal sebagai tim yang sangat tangguh dalam pertahanan karena baru kebobolan satu gol sejauh ini. Selain bertahan, lini depan Inggris juga sangat berbahaya.

Selain mendapat dukungan suporter tuan rumah, The Three Lions juga memiliki pemain-pemain ofensif berbahaya seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish, Phil Foden, Jadon Sancho, hingga Marcus Rashford.

Bagi eks pelatih Manchester City, Kane dan Sterling bisa menjadi ancaman pertahanan timnya. Mancini juga melihat secara fisik, Inggris lebih kuat ketimbang Italia.

“Inggris kuat dan mereka memiliki banyak pemain bagus di bangku cadangan. Namun, jika kami sampai di sini (final), itu berarti kami juga kuat,” ucap Mancini dikutip dari Goal.

“Sterling telah meningkat pesat dan dia sangat cepat, jadi kami harus berhati-hati terhadapnya. Tapi kemudian ada juga (Harry) Kane. Dalam serangan mereka semua bagus, dengan kecepatan dan teknik,” tambahnya.

“Secara fisik mereka lebih kuat dari kami, tetapi sepak bola dimainkan dengan bola di tanah. Terkadang kemenangan terkecil, kami berharap menjadi kami yang menang, tetapi kami harus memberikan segalanya,” papar dia.

Italia punya rekor sempurna di Euro 2020 dan ada pada momentum tim tak pernah kalah. Mancini berharap Italia bisa tampil bagus di final dan mewujudkan kemenangan serta meraih gelar.

“Ini akan sulit karena berbagai alasan, tetapi kami harus fokus pada permainan kami dan mencoba menerapkannya sebaik mungkin, mengetahui bahwa itu akan menjadi pertandingan terakhir. Kami berharap bisa bersenang-senang selama 90 menit dan kemudian pergi berlibur. Upaya terakhir dibutuhkan,” tambah Mancini.

“Semua orang perlu dimanjakan setelah 50 hari bersama. Mereka selalu menjadi hari-hari yang baik dan positif, dan saya senang dengan semua pekerjaan mereka. Semua orang memberi lebih dari 100 persen, kalau tidak kami tidak akan berada di sini. Saya senang dengan mereka dan dengan apa mereka telah lakukan,” katanya.

Harry Kane tumpuan Inggris untuk mencetak gol, plus ia punya kemampuan memberi assist dan mundur untuk menjemput bola. Sementara Sterling bisa bergerak lincah dengan bola di kakinya dan itu acapkali memicu penalti kala coba menghentikan pergerakannya. (bas/ipol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03