23 April 2024 - 21:11 21:11

Pria Bersama Istri Simpanan di Jambi Edarkan Narkoba

wartapenanews.com – Seorang pria bernama Raedy Angga (31) dan istri simpanannya, Helen Susan (32), nekat mengedarkan narkoba jenis sabu di Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kedua pelaku tersebut berbagi peran dalam melakukan perdagangan ilegal itu. Angga mengambil narkoba dengan mengikuti petunjuk melalui telepon.

“Mereka dipandu untuk berada di posisi mengambil. Kemudian ada orang yang lewat mengantarkan barang. Terus diambil narkobanya,” ujar Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, AKP Tony Ardian, Selasa (24/1).

Sedangkan Susan menerima narkoba tersebut di rumah. Narkoba yang diterima oleh mereka, kemudian dijual.

“Rumah itu baru ditempati. Mereka menikah siri. Si A (Angga) kan memang sudah punya istri. Kalau si H memang tidak punya suami,” kata Tony.

Kejahatan mereka terendus oleh tim Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Barat. Berbekal informasi dari masyarakat, tim tersebut menangkap Angga di kediamannya yang berada di Kuala Tungkal, Minggu (16/1). Ternyata pria yang ditangkap ini bekerja sebagai tenaga honorer.

Setelah mengamankan Angga, tim kepolisian menangkap Susan di rumah yang berbeda. Tim kepolisian pun menemukan 5 paket narkotika jenis sabu seberat 529,39 gram, sebutir pil ekstasi warna pink, beserta alat hisap sabu.

Menurut pengakuan suami istri ini, mereka baru 2 kali melakukan transaksi narkoba. Namun, kedua pengedar narkoba tersebut masih dalam pemeriksaan polisi. Tidak hanya itu, kata Tony, Polres Tanjung Jabung Barat Juga sedang menyelidiki sumber narkoba itu.

“Masih kita selidiki lagi, karena hanya sepintas mereka bertemu dengan yang memberikan narkoba itu,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03