29 March 2024 - 13:58 13:58

Pria di Bali Gondol Sepeda Motor Usai Potong Kabel CCTV di Parkiran Rumah Sakit

wartapenanews.com – Seorang pria pekerja kebersihan limbah medis berinisial RS (21) ditangkap Kepolisian Polsek Kuta, Bali. Ia diduga mencuri sepeda motor di parkiran rumah sakit di kawasan Kuta milik Ni Komang Ari Somantri (26).

Kapolsek Kuta Kompol Orpa Takalapeta, Rabu (13/7) mengungkapkan, pencurian itu, terjadi di areal halaman parkir motor di rumah Jalan By Pass Ngurah Rai, Badung itu. “Kejadiannya pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 20.40 WITA,” katanya.

Korban pada pukul 07.44 WITA memarkir sepeda motornya dalam keadaan tidak terkunci stang lalu ditinggal bekerja. Kemudian, selesai bekerja saat korban mau mengambil sepeda motor ternyata sudah hilang.

Korban sempat berusaha mencari sepeda motornya di sekitar rumah sakit tetapi tetap tidak ditemukan. “Dia langsung melapor ke Polsek Kuta,” imbuhnya.

Lewat laporan korban, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan mencari keterangan saksi-saksi dan pada Senin (11/7) sekitar pukul 10.00 WITA, polisi mendapati orang dicurigai yang merupakan salah satu karyawan vendor rumah sakit dan bertugas membuang sampah medis.

Dari keterangan pelaku, pencurian dan keberadaan motor korban yang dicuri di sembunyikan di halaman parkir di depan ruko yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi.

Pelaku menyebut, awalnya seperti biasa datang ke Rumah Sakit BIMC untuk bekerja bersih-bersih limbah medis. Lalu, pelaku melihat ada banyak sepeda motor yag terparkir tidak dikunci stang. Kemudian, muncul niat pelaku untuk mengambil salah satu sepeda motor tersebut.

Sebelum melakukan pencurian, pelaku memotong kabel kamera CCTV yang mengarah ke parkiran dengan gunting tanaman yang ada didekat lokasi. Selanjutnya, motor didorong sendirian keluar areal parkir dan dibuatkan kunci di tukang kunci, lalu di bawa pulang ke kamar indekosnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03