6 Februari 2023 - 10:51 10:51

Pria Paruh Baya Cabuli Anak 13 Tahun di Kendari

wartapenanews.com – Polresta Kendari, Polda Sulawesi Tenggara menangkap seorang pria paruh baya yang diduga tega melakukan tindakan asusila kepada seorang anak di bawah umur.

Tersangka berinisial AR alias RL (52) ditangkap Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) dan Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari.

“Tersangka ditangkap pada sore tadi sekitar pukul 14.00 WITA di seputaran pertokoan Jalan Dr Samratulangi Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga, Kota Kendari oleh Unit PPA dan Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari berdasarkan Laporan Polisi Nomor 832,” kata Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi di Kendari, Selasa (17/1/2023).

Tersangka diduga melakukan pembuatan tak senonoh kepada seorang anak di bawah umur berinisial YLH (13) yang masih berstatus pelajar di daerah tersebut.

Ia menerangkan tersangka yang merupakan warga Kelurahan Lapulu, Kecamatan Lapulu, Kendari melakukan tindakan tak terpuji pada 1 Agustus 2022 lalu di rumah korban. Terlapor mengajak korban untuk berhubungan badan dengan memberikan uang sebesar Rp50 ribu.

Kejadian tersebut, lanjut Fitrayadi, berlanjut hingga tujuh kali yang dilakukan di dalam rumah orang tua korban dan setiap akan atau selesai melakukan, terduga pelaku selalu memberikan uang kepada korban.

“Awal diketahuinya saat korban sakit, kemudian orang tua korban membawanya ke dokter untuk berobat. Setelah diperiksa dokter, orang tua korban kemudian bertanya dan korban mengakui kalau beberapa kali telah disetubuhi oleh pelaku,” ungkap Fitrayadi.

Dia menyampaikan berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga tersangka telah melakukan tindak pidana perlindungan anak sebagaimana dimaksud dalam Kejahatan Perlindungan Anak UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPU Nomor 1 Tahun 2016 perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 81 UU 17/2016.

“Dengan ancaman kurungan penjara paling lama 15 tahun dan paling sedikit lima tahun,” kata Fitrayadi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 08:11
Pakistan Blokir Wikipedia karena Dianggap Memuat Konten Hujatan

wartapenanews.com - Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) telah memblokir Wikipedia setelah menurunkan akses ke situs web selama 48 jam karena konten yang dianggap tidak sopan dan mengarah ke bentuk hujatan. Juru

01
|
6 Februari 2023 - 07:28
BMKG: Cuaca Hari Ini di Jakarta Cerah Berawan

wartapenanews.com - BMKG kembali mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (6/2). Jakarta diprediksi cerah berawan. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta yakni di Jakarta

02
|
6 Februari 2023 - 07:02
Barcelona Hajar Sevilla, 3-0

wartapenanews.com - Barcelona mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Senin (6/2) dini hari WIB. Skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba di

03