19 April 2024 - 07:48 7:48

Produk Cicil Kendaraan Pegadaian Raih TOP Digital Corporate Brand Award 2022

wartapenanews.com –  PT Pegadaian meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, untuk kategori produk Pembiayaan Cicil Kendaraan secara Syariah. Penghargaan ini berhasil didapat berdasarkan hasil riset yang dilakukan Infobrand.
Produk pembiayaan ini merupakan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah, baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai. Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT PEGADAIAN Tri Antoro mengatakan, produk amanah merupakan salah satu produk pembiayaan yang banyak diminati masyarakat untuk kepemilikan kendaraan saat ini.

“Terbukti omset pembiayaan Amanah sampai dengan Desember tahun 2021 tercatat mencapai Rp 325 miliar. Namun pada tahun 2022 pada periode Januari sampai dengan awal Agustus 2022, omset Pembiayaan Amanah mencapai Rp 477 miliar. Angka ini membuktikan bahwa produk amanah dapat membantu masyarakat khususnya untuk memiliki kendaraan,” Jelas Tri.

Pengajuan pembiayaan dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian, agen maupun melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan melampirkan file Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu keluarga (KK), surat keterangan pegawai tetap minimal 2 (dua) tahun maupun pengusaha (Mikro). Adapun biaya pemeliharaan barang (mu’nah) untuk Amanah yaitu 0,9% dikali harga kendaraan yang dibayarkan per bulan.

Sementara untuk uang muka pembiayaan mobil minimal sebesar 20% dari harga barang dan untuk sepeda motor minimal 10% dari harga barang.

Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 merupakan ajang bergengsi untuk memberikan sebuah apresiasi berupa penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui Media Digital (Internet), sehingga popular dan unggul dibandingkan brand lainnya di kategori sejenis.

“Dengan menerima penghargaan ini, kami berharap Pegadaian selalu menjadi perusahaan jasa keuangan pilihan utama masyarakat yang memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat,” tambah Tri. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03