3 May 2024 - 20:09 20:09

Produksi iPhone 9 Terancam Mundur karena Virus Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Rencana Apple untuk memproduksi penerus iPhone SE, yang berharga lebih terjangkau, mulai Februari terancam mundur karena merebaknya virus corona.

Mengutip Phone Arena, semula Apple berencana meluncurkan iPhone SE 2 — yang belakangan sering disebut sebagai iPhone 9– pada Maret mendatang. Tapi, Apple harus menghadapi tantangan produksi karena wabah virus corona di China.

Apple memang tidak memiliki manufaktur di Kota Wuhan, tempat virus corona berasal, namun potensi gangguan produksi iuntuk smartphone-nya itu tetap ada.

Pegatron, salah satu manufaktur yang digunakan untuk memproduksi iPhone, terletak tidak jauh dari Shanghai dan ada 66 kasus virus corona dan satu orang meninggal di wilayah tersebut.

Baca Juga: Moskow Lakukan Pengamanan Khusus Tempat Wisata

Foxconn, yang juga memproduksi perangkat Apple, berlokasi di Zhengzhou, Henan, yang tercatat memiliki 168 kasus virus corona dan seorang meninggal.

Meskipun iPhone 9 belum masuk produksi massal, diperkirakan pabrik akan kekurangan pekerja sampai beberapa pekan mendatang, bergantung pada perkembangan wabah virus tersebut.

Bukan hanya iPhone 9, produksi untuk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro juga diperkirakan bakal terganggu, padahal Apple sedang berusaha meningkatkan produksi kedua model tersebut untuk memenuhi permintaan global. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03