24 April 2024 - 19:19 19:19

Profil Newcastle Jets, Lawan Persija di Liga Champions Asia

WartaPenaNews, Jakarta – Persija Jakarta lolos ke babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Setelah menaklukkan Home United 3-1, Persija selanjutnya akan menghadapi klub Australia, Newcastle Jets.

Lawan Persija kali ini tak bisa dipandang remeh. Sebab Newcastle Jets akan bermain di markasnya, McDonald Jones Stadium, pada Selasa (12/2) mendatang. Berbekal dukungan publik sendiri, Newcastle Jets diyakini akan merepotkan Macan Kemayoran.

Di musim 2018-2019, penampilan tim asuhan Ernie Merrick memang tengah menurun. Dari 18 pertandingan di A-League (kompetisi kasta teratas Liga Australia), Newcastle Jets hanya meraih lima kemenangan saja. Sisanya, mereka kalah sembilan kali dan imbang empat kali.

Namun hal berbeda dicatatkan Newcastle Jets pada A-League musim lalu. Ketika itu mereka finis sebagai runner up klasemen. Newcastle Jets memiliki 50 poin hasil 15 kemenangan, lima imbang, dan tujuh kekalahan. Mereka berjarak 14 poin dari Sydney FC yang menduduki posisi teratas.

Berkat status runner up klasemen yang diraihnya, Newcastle Jets lolos ke babak Final Series. Di fase empat besar, mereka bertemu Melbourne City dan menang 2-1. Newcastle Jets lalu lolos ke final untuk menghadapi Melbourne Victory.

Sayangnya Ronald Vargas Cs kalah 0-1 di laga pamungkas. Oleh karena itu, status runner up tidak bisa mereka bawa menuju babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2019. Menurut regulasi AFC, Newcastle Jets harus lebih dulu melakoni pertandingan di babak kualifikasi.

Meski performanya saat ini sedang menurun, Newcastle Jets diyakini akan tetap menjadi lawan berbahaya untuk Marko Simic dan kawan-kawan. Sebab tim besar Australia seperti mereka tentunya tak mau dipermalukan saat menjamu wakil Indonesia di rumah sendiri. (*/dbs)

Berikut profil Newcastle Jets:
Berdiri: 1 Agustus 2000
Stadion: McDonald Jones Stadium (kapasitas 33 ribu)
Pelatih: Ernie Merrick
Julukan: The Jets

Prestasi:
2007-2008 – Juara A-League
2017-2018 – Runner up A-League
2009 – Babak 16 besar Liga Champions Asia

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03