10 May 2024 - 19:24 19:24

PSSI Tunjuk 8 Stadion untuk Gelar Piala Dunia U-20

WartaPenaNews, Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal mempersiapkan delapan stadion di Indonesia guna menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Kedelapan stadion itu ditunjuk PSSI sebagai salah satu syarat pengajuan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha dikutip laman resmi PSSI, di Jakarta, Senin (27/5).

Menurut Tisha, pihaknya merasa yakin dengan pencalonan diri sebagai tuan rumah tersebut. Alasannya, kata dia, PSSI dianggap memiliki pengalaman menggelar sejumlah pertandingan internasional.

“Dengan pengalaman penyelenggaraan event internasional Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, ditambah dengan animo masyarakat yang mendukung dan turut menyukseskan ajang tersebut, PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya,” ujar dia.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki banyak opsi stadion bertaraf internasional di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jatidiri, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Papua Bangkit, dan Stadion Batakan.

Sesuai dengan Overview of the Bidding Process yang telah disampaikan April lalu, FIFA akan mengirimkan semua dokumen penawaran dan hosting ke semua federasi yang telah menyatakan minatnya.

Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019. Sementara itu FIFA akan mengumumkan hasilnya pada kuartal keempat 2019.

PSSI akan bersaing dengan lima proposal lain yang berasal dari Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, kemudian terdapat Myanmar dan Thailand yang bersama-sama mengajukan diri jadi tuan rumah.

Selain proposal dari negara-negara Asia, Peru dan Brazil masing-masing mengajukan diri menjadi tuan rumah. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03