29 March 2024 - 04:49 4:49

PT Asuransi Jiwa Sequis Life Pertahankan Kinerja Keuangan Positif Tahun 2019

WartaPenaNews, Jakarta – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan kinerja positif selama tahun 2019*, yaitu Total Pendapatan Premi sebesar Rp3,429 triliun dan Laba Bersih yang naik 24% menjadi Rp759,2 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp613,9 miliar. Sequis Life juga mengembangkan Total Aset hingga Rp18,8 triliun, angka ini naik 2% dari tahun 2018 sebesar Rp18,4 triliun. Pertumbuhan yang positif ini juga didukung oleh keputusan perusahaan yang lebih banyak menempatkan dananya pada instrumen investasi yang sifatnya lebih stabil dan aman.

President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja menyebutkan bahwa investasi Sequis sepanjang tahun 2019 sekitar 90% ditempatkan pada instrumen obligasi pemerintah dan badan usaha milik negara dan sisanya pada obligasi korporasi swasta karena perusahaan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mengelola aset. Hal ini menurutnya, demi meminimalisasi risiko dan memberikan kepastian kepada para nasabah bahwa perusahaan mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabah dan melindungi masa depan mereka dengan baik.

Tatang juga meyakinkan masyarakat bahwa Sequis senantiasa menjaga kekuatan bisnisnya. Hal ini tercermin dari rasio solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) perusahaan sebesar 599%. Angka ini lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh OJK sehingga sepanjang tahun 2019, perusahaan mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran Klaim dan Manfaat sesuai dengan ketentuan polis sebesar Rp871,8 miliar atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya, sebesar Rp750,7 miliar. Kenaikan pembayaran klaim dan manfaat ini menjadi indikator bahwa masyarakat semakin membutuhkan perlindungan asuransi dan mempercayai Sequis sebagai perusahaan asuransi yang mampu melindungi kesehatan dan aset keluarga mereka.

Ia juga menyebutkan bahwa pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan yang positif ini juga ditopang oleh produk Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) yang diluncurkan perusahaan tahun lalu. Produk ini berhasil memberikan kontribusi terhadap pendapatan premi sebesar lebih dari Rp182 miliar. Keunggulan produk Sequis hingga dapat sampai ke masyarakat tentu tidak lepas karena kerja keras agen Sequis berlisensi yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 10.900 yang menjadi kontributor utama dari keseluruhan total pendapatan premi, yaitu lebih dari 95%.

Perusahaan akan terus melakukan inovasi yang berorientasi pada nasabah sehingga nasabah Sequis bisa mendapatkan layanan yang lebih cepat dan efisien. Layanan yang dimaksud meliputi informasi polis, perubahan dana hingga kemudahan melakukan klaim. Beberapa layanan digital telah Sequis sediakan yaitu melalui aplikasi Sequis Polisku yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk mengubah data polis, mengajukan dan memonitor klaim, melihat informasi rumah sakit rekanan Sequis, dan fitur lainnya, serta layanan e-claim lewat WhatsApp atau LINE untuk pengajuan klaim kesehatan. Tatang berharap inovasi dalam bidang layanan digital ini akan semakin mendekatkan hubungan Sequis dengan nasabahnya.

Layanan Service Center Sequis tersedia di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan serta didukung oleh 75 kantor pemasaran yang tersebar di 28 kota di Indonesia. Selain dapat menghubungi Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929 atau e-mail ke [email protected]. Nasabah juga dapat memanfaatkan layanan WhatsApp yang diluncurkan pada 28 April 2020 untuk membantu nasabah berinteraksi lebih cepat dan nyaman dengan petugas Service Center Sequis di nomor 0811-1332-222 untuk mendapatkan informasi cara pembayaran premi, informasi polis, dan prosedur pembayaran klaim serta informasi mengenai aplikasi Sequis Polisku.

Kinerja Sequis Kuartal 1 Tahun 2020

Memasuki tahun 2020, pada kuartal 1, Sequis Life masih membukukan laporan keuangan konsolidasi positif, yaitu Total Pendapatan Premi senilai Rp832 miliar. Klaim dan Manfaat yang telah dibayarkan adalah sebesar Rp38,7 miliar untuk klaim kematian dan Rp80,7 miliar untuk Klaim Kesehatan. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03