29 March 2024 - 21:54 21:54

Pulang Kampung melalui Jalur Sungai, 4 Pemudik Tewas Terseret Arus

WartaPenaNews, Sumbar – Empat orang pemudik dilaporkan hanyut terseret arus sungai, usai mencoba pulang kampung melalui rute sungai menggunakan perahu dari Riau menuju Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat, Rabu, 12 Mei 2021.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Limapuluh Kota melaporkan, satu pemudik berhasil menyelamatkan diri. Sementara tiga pemudik lainnya, hingga kini masih dalam proses pencarian.

“Petugas siaga menerima laporan dari potensi SAR yang ada di Pemadam Kebakaran Kapur IX. Informasinya bahwa telah terjadi orang hilang di sungai,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Limapuluh Kota Robi Saputra, Rabu malam, 12 Mei 2021.

Berdasarkan keterangan yang diterima, kata Robi, empat orang tersebut berencana mudik atau pulang ke kampung halaman dari Riau ke Sumbar. Lantaran jalur darat terjadi penyekatan, empat pemudik tersebut berinisiatif menempuh perjalanan melalui jalur sungai menggunakan perahu.

Namun nahas, di tengah perjalanan, perahu yang ditumpangi terbalik. Empat pemudik tersebut terseret arus sungai dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

“Karena ada penyekatan jalur darat, maka mereka mengambil inisiatif melalui rute sungai. Perahu yang ditumpangi terbalik. Keempatnya terseret arus sungai. Satu pemudik berhasil menyelamatkan diri. Dia yang melaporkan kejadian ini ke Damkar Kapur IX,” ujar Robi.

Robi menambahkan, usai mendapatkan informasi tersebut, regu penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Limapuluh Kota bersama dengan unsur terkait lainnya, saat ini sedang melakukan pencarian.

“Tim sudah bergerak ke lokasi melakukan pencarian. Kita belum mengetahui Mereka ini mau mudik ke daerah mana di Sumbar,” ujar Robi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03