6 May 2024 - 18:11 18:11

PUPR Anggarkan Rp 18,8 Miliar Bangun Rusun Polda Kalteng

WartaPenaNews, Kalimantan Tengah – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan memulai pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Polda di Kalimantan Tengah. Rusun yang menelan biaya pembangunan sekitar Rp8,82 miliar tersebut akan dibangun sebanyak satu tower dan ditargetkan selesai pada September mendatang.

“Kami akan mendorong agar pembangunan Rusun untuk Polda Kalimantan Tengah bisa selesai tepat waktu,” ujar Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan PUPR, Maryoko Hadi saat melakukan kunjungan keja ke lokasi pembangunan Rusun Polda Kalimantan Tengah dalam siaran persnya, Selasa (29/6/2021).

Maryoko menerangkan, secara garis besar pembangunan Rusun Polda Kalteng ini sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan termasuk terkait legalitas lahan juga sudah jelas. Saat ini progres pembangunan juga sudah cukup baik dan di lapangan juga sudah mulai pemasangan tiang pancang.

“Proyek pembangunan Rusun ini diperkirakan dapat selesai pada bulan September 2021 mendatang. Kami juga berharap pihak Polda Kalteng bisa mempersiapkan dokumen pendukung untuk proses kepenghunian dan serah terima aset Rusun,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai P2P Wilayah Kalimantan I Andy Suganda yang didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Tengah, Juni Dwi Astono menerangkan, pihaknya berharap pembangunan Rusun ini dapat segera selesai dibangun dan dimanfaatkan dengan baik.

Andy menambahkan, Rusun Polda Kalteng berlokasi di Jalan Mahir Mahar KM.10, Bukit Tunggal, Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Rusun tersebut dibangun satu tower setinggi tiga lantai dan memiliki kapasitas 44 unit hunian tipe 34.

Kontraktor pelaksana pembangunan Rusun ini adalah PT. Paesa Pasindo Engineering dan Konsultan PT. Virma Karya (Persero) Cabang Kalimantan. “Total anggaran pembangunan Rusun ini sebesar Rp 18,82 Miliar yang berasal dari APBN,” tandasnya.

Rusun tersebut nantinya akan diperuntukan untuk para ASN Polda Kalteng dan diharapkan dapat mendukung kinerja bagi para ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Lokasi Rusun ini sangat strategis karena dekat antara kantor Polda Kalteng. Kami berharap semoga Rusun ini nantinya dapat menambah semangat para petugas dalam bekerja melayani masyarakat,” harapnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03